Zita Anjani: Tak Ada Pembahasan Anies soal Pilgub 2024 dalam Workshop PAN

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara pada forum Lokakarya Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) 2021 di Bali pada Senin, 4 Oktober 2021.
banner 300x250

Havana88- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara pada forum Lokakarya Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) 2021 di Bali pada Senin, 4 Oktober 2021.

Video lokakarya tersebut kini viral karena Anies dituduh mengatakan bahwa pemilihan gubernur sengaja ditunda hingga 2024 untuk mencegah Anies mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur.

Read More

Wakil Ketua DPRD DKI dari FPAN Zita Anjani kemudian menyatakan bahwa dalam sesi dialog, Anies tidak menyebut pemilihan gubernur 2024.

“Kebetulan saya moderator, jadi saya tahu persis apa yang kita bicarakan. Selama sesi itu, kami tidak menyebutkan apa pun tentang pemilihan gubernur, apalagi pernyataan dari Pak Anies yang mengaitkan pemilihan gubernur 2024 sebagai upaya untuk memblokirnya. Tidak ada,” kata Zita kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

“Dalam acara PAN (Lokakarya Nasional), Gubernur Anies tidak pernah mengaitkan Pilgub 2024 dengan berusaha menghalanginya,” tambah Zita.

Zita juga menyarankan agar pihak-pihak yang menuduh terkait Pilgub 2024 dan upaya menghalangi Gubernur Anies mencalonkan diri dalam Pilgub 2022 untuk melihat video lengkap yang telah ditampilkan di YouTube PAN TV. Sehingga dapat terlihat dengan jelas isi serta hal-hal apa saja yang dibicarakan dalam dialog tersebut.

“Harus tunjukkan bukti Gubernur Anies mengatakan Pilgub 2024 untuk menghalang-halangi Gubernur Anies. Banyak yang menuduh begitu, katanya dalam sesi talkshow dengan PAN. Tunjukkan di mana kesan Gubernur Anies seperti itu di videonya. Kalau ada pihak yang memaknai secara bebas saat acara PAN Bimtek, itu salah besar,” imbuh Zita.

Saat Anies Bukan Gubernur Lagi

Zita menjelaskan, dirinya baru menanyakan rencana Anies usai pensiun dari Gubernur DKI Jakarta.

“Langkah Pak Anies setelah 2022 apa? Jujur pak?,” tanya Zita lagi.

“Oktober tahun depan akan selesai dalam lima tahun. Saya hanya berharap semua yang dilakukan di sini akan selesai agar masyarakat percaya pada proses demokrasi. Karena begitu banyak orang yang terlibat dalam pemilu kemarin, ini akan selesai sehingga mereka bisa melaporkan kepada masyarakat dan masyarakat bahwa amanah telah dijalankan dengan baik dan benar. Setelah itu saya menjadi orang yang bebas sambil menikmati traveling kemana-mana,” jawabnya dalam Workshop PAN.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250