Wisma Ragunan Bakal Jadi Tempat Isolasi Corona Atlet Pelatda

  • Whatsapp
Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan Graha Wisata atau Wisma Ragunan sebagai lokasi isolasi terpusat bagi para atlet peserta pelatda yang positif COVID-19. Hal itu diputuskan setelah Wisma Ragunan tidak lagi merawat pasien Corona.
banner 300x250

Havana88 –   Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan Graha Wisata atau Wisma Ragunan sebagai lokasi isolasi terpusat bagi para atlet peserta pelatda yang positif COVID-19. Hal itu diputuskan setelah Wisma Ragunan tidak lagi merawat pasien Corona.

“Dinas Pemuda dan Olahraga telah menyurati secara resmi kepada Dinas Pariwisata Anjungan UP dan Graha Wisata terkait pemanfaatan Graha Wisata Ragunan sebagai tempat isolasi mandiri bagi atlet Pelatda yang positif virus Corona,” kata Pj. Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata. dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nurdawia saat dihubungi, Minggu (15/8/2021).

Read More

Nurdawia mengatakan, sejauh ini belum ada atlet yang dirawat di Wisma Ragunan. Ia mengatakan, para atlet akan dirawat oleh tenaga kesehatan (nakes) yang telah disiapkan panitia pemda.

“Pada prinsipnya Graha Wisata Ragunan sudah siap namun sampai saat ini belum terisi,” jelasnya.

Wisma Ragunan memiliki 83 kamar yang terdiri dari 398 tempat tidur. Satu ruangan, kata dia, akan diisi 2-3 orang.

Nurdawia juga menegaskan, saat ini seluruh ruangan dan area Wisma Ragunan telah disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

“Kemudian petugas (hotel) juga sudah dilakukan PCR oleh Sudin Kesehatan Jakarta Selatan,” katanya.

Seperti diketahui, pasien isolasi Corona di Wisma TMII dan Ragunan sudah sembuh total. Tidak ada lagi pasien yang dirawat di wisma milik Pemprov DKI.

Kepala Unit Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan mengatakan, pasien isolasi di Graha Wisma TMII sudah kosong sejak 11 Agustus lalu. Sedangkan tenaga kesehatan yang bertugas dipulangkan sementara.

Kondisi serupa juga terjadi di Wisma Ragunan. Yayang mengatakan tidak ada lagi pasien Corona yang dirawat sejak 31 Juli.

“Semua pasien sudah sembuh,” kata Yayang, Jumat (13/8/2021).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250