Warga Kepulauan Seribu Mendengar Ledakan Dua Kali, SJ182 Hilang Kontak

  • Whatsapp
Warga akui dengar ledakan dua kali sebelum menemukan serpihan pesawat
banner 300x250

Havana88detik – Warga Pulau Seribu mengaku mendengar ledakan dua kali dan menemukan sejumlah barang di tengah laut.

Surachman, warga Kasie, Kep. Seribu Selatan mengaku mendapat laporan dari warga yang mendengar dua ledakan dari tengah laut.

Read More

“Awalnya saya mendapat laporan dari nelayan, dua kali perahu mereka melihat ledakan dari laut dua kali saat masih hujan. Mereka melihat pesawat kecil dan memutuskan pulang pada pukul 2. Kemudian mereka melapor pada pukul 4, lalu langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran dan diminta ke lokasi. ”

Surachman dan warga kemudian mencoba mendekati lokasi kejadian dan menemukan sejumlah benda, termasuk potongan badan pesawat Sriwijaya Air.

“Sekarang ada barang bukti ada potongan pesawat dan potongan kabel. Sekarang ada tiga kapal yang sedang menyisir, dan kabelnya sudah ditemukan lagi. Basarnas sedang dalam perjalanan, dari Polri juga,” kata Surachman.

Surachman menjelaskan, lokasi kejadian berada 15 menit dari Pulau Lancang dan 10 menit jika dari Pulau Male. Saat ini, kondisi air di lokasi kejadian relatif teduh.

“Saat ini saya masih berada di lokasi kejadian di tengah laut. Kami sedang mencari barang bukti menggunakan jangkar, kapan bisa diangkut,” ujarnya.

“Yang ditemukan adalah kabel, saku, jok dan rambut, jeans. Saat ini kita menunggu basarnas nasional yang sedang dalam perjalanan ke sini.

Diketahui, pesawat niaga Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1). Manajer Branch Communication Haerul Anwar PT Angkasa Pura II membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250