Volvo Berencana Ingin Menjual Mobil Listrik di Tahun 2030 Mendatang

  • Whatsapp
Logo Volvo
banner 300x250

Havana88detik – Mobil Volvo dengan mesin bensin dan diesel akan menjadi barang langka di masa depan. Perusahaan otomotif Swedia tersebut akan berhenti menjual mesin konvensional dan berencana hanya menjual mobil listrik mulai tahun 2030.

Volvo mengumumkan rencana tersebut pada Selasa (2/3), menurut pihak perusahaan hal ini merupakan bagian dari tren percepatan industri dalam menanggapi tekanan dalam menghadapi krisis iklim.

Read More

Selama masa transisi menjelang 2030, merek yang dimiliki Geely sejak 2010 itu menginginkan separuh penjualan mobilnya pada 2025 menjadi mobil listrik dan separuh hibrida.

Rencananya Volvo akan berhenti menjual mobil yang hanya bertenaga bensin atau diesel empat tahun dari sekarang.

“Tidak ada masa depan jangka panjang untuk mobil dengan mesin pembakaran internal,” kata kepala teknologi Volvo Henrik Green dalam pernyataannya, mengutip CNN, Rabu (3/3).

Volvo juga dikatakan berinvestasi besar-besaran dalam penjualan online untuk memasarkan mobil listrik. Strategi ini dinilai mirip dengan pemimpin pasar mobil listrik Tesla yang kini hanya menyalurkan penjualan unit melalui sistem online.

Selama ini mobil listrik Volvo yang banyak dijual secara online adalah XC40 Recharge. Nantinya semua mobil listrik lainnya akan dijual dengan cara yang sama, sedangkan dealer bertugas mengantarkan unit ke konsumen, menerima pembelian aksesori, dan melakukan perawatan servis.

Rencana besar Volvo untuk beralih sepenuhnya ke mobil listrik diumumkan setelah Geely membatalkan rencana untuk menggabungkan kedua perusahaan dalam penggabungan konseptual. Geely mengatakan akan menjaga struktur perusahaan tetap independen meskipun keduanya akan berbagi teknologi penggerak listrik dan otonom.

Sebelum Volvo, merek lain telah mengumumkan rencana dalam beberapa bulan terakhir untuk mempercepat transisi mereka ke kendaraan listrik.

Ford pada Februari mengatakan hanya akan menjual mobil penumpang listrik di Eropa pada 2030. General Motors (GM) juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka hanya akan menjual kendaraan bebas emisi pada 2035.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250