Vivo merajai pasar smartphone Asia di kuartal pamungkas tahun 2020

  • Whatsapp
Vivo merajai pasar smartphone Asia di kuartal pamungkas tahun 2020
banner 300x250

Havana88detikVivo mendominasi pasar smartphone Asia pada kuartal terakhir tahun 2020. Berdasarkan data Counterpoint, Vivo menguasai 15 persen pangsa pasar smartphone Asia berdasarkan volume pengapalan pada Q4-2020.
Sepanjang kuartal keempat tahun 2020, penjualan Vivo menunjukkan keunggulannya di beberapa negara Asia-khususnya Asia Tenggara. Merujuk pada data Canalys, merek smartphone yang berkantor pusat di Kota Dongguan, China ini memimpin pangsa pasar di Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Kinerja penjualan Vivo di tingkat global juga bergerak positif. Vivo masuk dalam daftar 5 besar merek smartphone terbaik di dunia, dengan pangsa pasar 8,6 persen.

Read More

Di Indonesia, Vivo mengamankan 25 persen pangsa pasar smartphone pada Q4-2020. Jika dibandingkan Q to Q, pangsa pasar Vivo telah naik dari 24 persen pada Q3-2020. Selain itu, pada Q4-2020, hanya Vivo yang tidak mengalami pertumbuhan penjualan (YoY) negatif dibandingkan dengan merek lain dalam lima besar merek smartphone terlaris di Indonesia.

“Sejak langkah awal ekspansi Vivo ke pasar internasional pada tahun 2014 lalu, Vivo terus melebarkan jangkauannya di pasar Asia, termasuk India dan Indonesia. Kekuatan Vivo di pasar Asia turut mempercepat akselerasi Vivo menjadi satu. merek teknologi terkemuka secara global, “komentar Senior Brand Director. Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/3/2021).

Triplet Vivo V20, V20 SE yang diluncurkan pada September lalu yang diikuti dengan hadirnya Vivo V21 2021 semakin memperkuat kinerja penjualan Vivo di segmen mid-range. Sementara produk dari lini Y-Series, termasuk Y20 dan Y51 yang merupakan produk unggulan di segmen entry level, masih menjadi tulang punggung penjualan Vivo di Tanah Air.

Tak puas dengan pencapaian saat ini, Vivo menegaskan akan terus berinovasi menghadirkan smartphone yang mampu menjawab kebutuhan dan preferensi konsumen. Perusahaan mengerahkan sembilan pusat R&D yang tersebar di Shenzhen, Dongguan, Nanjing, Beijing, Hangzhou, Shanghai, Taipei, Tokyo, dan San Diego untuk mengembangkan teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen, seperti konektivitas 5G, kecerdasan buatan (AI), desain industri, fotografi, dan teknologi lain yang akan terus berkembang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250