Virgil van Dijk Akan Kembali Bermain Setelah Absen Selama 10 Bulan, Bagaimana Sensasinya?

  • Whatsapp
Musim baru telah dimulai bagi bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Setelah musim 2020/2021 yang kelam, kini pemain asal Belanda itu siap menapaki babak baru dalam kariernya.
banner 300x250

Havana88- Musim baru telah dimulai bagi bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Setelah musim 2020/2021 yang kelam, kini pemain asal Belanda itu siap menapaki babak baru dalam kariernya.

Virgil van Dijk melewatkan sebagian besar musim Liverpool 2020/2021. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut usai dilanggar oleh Jordan Pickford. Van Dijk telah menepi sejak 17 Oktober 2020. Ia bahkan absen di Euro 2020.

Read More

Kini, musim baru telah dimulai. Liverpool menang 3-0 atas Norwich City di pekan pertama Premier League (14/8/2021). The Reds menang dan tampil sangat baik. Tak hanya itu, Virgil van Dijk juga sudah kembali ke starting XI dan bermain penuh.

Seperti Apa Sensasinya?

Virgil van Dijk berada dalam momen yang sangat bagus sebelum mengalami cedera lutut dan absen untuk waktu yang lama. Mantan pemain Southampton itu juga merasa sangat senang bisa kembali bermain di level kompetitif setelah 10 bulan absen.

“Secara mental, itu sangat sulit,” kata Van Dijk seperti dikutip Sky Sports.

“Suatu hari Anda merasa sangat fit, tetapi hari berikutnya Anda harus berjuang dengan obat-obatan dan rasa sakit,” lanjut Van Dijk.

Cederanya bek berusia 30 tahun itu diyakini menjadi penyebab turunnya performa Liverpool musim lalu. Namun, menurut Van Dijk tidak demikian. “Kami memiliki banyak cedera di posisi kunci dan kami tidak bisa bermain dengan cara kami, dengan tekanan tinggi,” kata Van Dijk.

Terlihat baik-baik saja

Liverpool menang 3-0 atas Norwich. Awal musim yang sempurna untuk pasukan Jurgen Klopp. Namun, di mata Van Dijk, masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan Liverpool jika ingin berada di level terbaiknya.

“Ini awal yang bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan diri untuk pekan depan. Saya berharap bisa melanjutkannya. Saya butuh menit bermain, manajer tahu itu, saya tahu itu,” kata Van Dijk.

“Pada akhirnya skor 3-0 terdengar nyaman tapi terkadang, terutama di fase akhir, kami menyulitkan diri kami sendiri. Mungkin kelelahan, mungkin kami bisa tampil lebih baik. Kita lihat saja nanti,” pungkas Van Dijk.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250