Viral Gadis Asal Bantul Yang Namanya Hanya Satu Huruf Yaitu N

  • Whatsapp
Viral Gadis Asal Bantul Yang Namanya Hanya Satu Huruf Yaitu N
banner 300x250

Havana88detik – Selain pengacara bernama O di Sumatera Barat dan Y di Yogyakarta, pemilik nama super pendek hanya satu huruf itu juga ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namanya N, dan sosoknya menjadi viral tiga tahun lalu.
“Saya sudah lulus, lulus Juni 2020,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Rabu (6/1/2021).

“Kalau sekarang saya kerja, saya mulai kerja di retail Juli lalu (2020),” ujarnya.

Read More

N mengatakan bahwa ketika dia mendaftar untuk bekerja, dia telah menarik perhatian bagian kepegawaian. Begitu pula saat dia mendaftar ke SMK.

“Ketika ditanyakan daftar pekerjaannya kok hanya ada 1 nama, intinya mereka tidak percaya dan setelah diberi penjelasan baru percaya,” kata N.

Nyatanya, rekan kerja N bahkan tak percaya dengan namanya. Namun seiring berjalannya waktu, rekan kerja N akhirnya tidak mempermasalahkannya.

“Teman-teman saya (kerja) masih dipanggil N, mereka juga awalnya tidak percaya tapi sampai sekarang mereka belum mempertanyakan nama saya,” ujarnya.

N telah menceritakan suka dan dukanya bahwa dia memiliki nama yang sangat pendek. Salah satunya, saat namanya membingungkan para petugas Badan Pusat Statistik (BPS) saat pencacahan penduduk. Saat itu petugas dari BPS harus mendatangi rumahnya untuk memastikan nama N.

Setelah pendataan yang kebetulan dilakukan oleh saudara N selesai, data tersebut dilaporkan ke BPS. Namun, tak butuh waktu lama sampai seorang petugas datang dari kantor BPS yang ingin mengklarifikasi ada tidaknya anggota keluarga Nugroho bernama N.

Ayah N, Wahyu Sih Nugroho juga menambahkan bahwa saat itu dirinya harus mengeluarkan semua dokumen untuk membuktikan bahwa nama putranya memang N.

“Saya keluarkan semua bukti dokumenter, mulai dari kartu keluarga, ijazah N, kartu jamkesmas, semua dokumen pendukungnya saya tunjukkan ke petugas. Biasanya mereka (pejabat pemerintah) percaya saja,” jelasnya.

Nugroho juga menceritakan alasannya menamai anaknya N. Ia mengaku saat itu hanya spontan saja memberikan nama anaknya sesingkat mungkin karena melihat banyak tetangganya yang memiliki anak dengan nama yang menurutnya panjang dan bergaya. sinetron.

“Kebetulan karena saya lahir di bulan November, jadi saya ambil suratnya di depan bulan itu, lalu saya beri nama N,” kata Nugroho.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250