Tya Ariestya Mengatakan Tips Menenangkan Anak-anaknya Saat Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Tya Arestya pernah mengalami paparan Covid-19 bersama anak-anaknya, Kanaka dan Kalundra. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 17 hari, Tya dan anak-anaknya akhirnya bisa sembuh.
banner 300x250

Havana88- Tya Arestya pernah mengalami paparan Covid-19 bersama anak-anaknya, Kanaka dan Kalundra. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 17 hari, Tya dan anak-anaknya akhirnya bisa sembuh.

Saat mengetahui anaknya positif Covid-19, bintang film I Love You Masbro itu sangat khawatir. Namun ia bersyukur tidak ada gejala serius yang dialami anak-anaknya.

Read More

“Jujur, bagaimanapun seorang ibu harus mengkhawatirkan anak-anaknya terlebih dahulu. Tapi ketika saya berkonsultasi dengan dokter anak, itu bahkan dilihat dari gejala ringan dan riwayat kesehatan anak, alhamdulillah saya tidak memiliki penyakit bawaan,” ujar Tya Ariestya saat dihubungi Kapanlagi.com, Minggu (25/7/2021).

“Jadi biasanya anak-anak akan lebih baik dalam daya tahan dan pemulihan, insya Allah. Jadi saya tidak ingin terlalu khawatir lagi, yang penting hati-hati,” lanjutnya.

Mainan Selama Isoman

Tya Ariestya juga bersyukur karena selama menjalani isolasi mandiri, kedua anaknya tidak ada yang rewel. Meski harus berdiam diri di rumah selama lebih dari dua minggu, Tya menikmati setiap momen kebersamaannya dengan buah hatinya.

Tentu ada tips tersendiri agar anaknya tidak rewel saat isoman. Tya selalu membuat anak-anaknya senang dengan membelikan beberapa mainan agar mereka tetap bisa bermain di dalam kamar.

“Selama ini anak-anak saya kooperatif banget. Saya bilang asalkan kita bisa aman di kamar dan tidak menulari orang lain. Mau banyak minum dan makan pintar, tambahan vitamin,” jelasnya.

“Kami bisa bermain di kamar kami dan tidak perlu pergi ke rumah sakit, untungnya mereka tidak rewel, setidaknya mereka mengaku bermain otak sehingga mereka senang bermain di kamar mereka. Kami membeli beberapa mainan yang dapat meningkatkan aktivitas mereka. , yang murah-murah seperti pasir, mereka bisa bermain di pagi hari berjemur, selebihnya mereka mengorbankan kasur mereka dan mengubahnya menjadi trampolin dan perosotan,” lanjutnya.

Semoga segera sembuh

Selama dia positif Covid-19, hal yang dilakukan Tya Ariesya agar cepat sembuh adalah banyak makan bergizi, sering konsultasi ke dokter, berusaha selalu bahagia. Tak lupa ia juga mengurangi membaca berita yang membuatnya panik.

“Nutrisi makanan harus diperhatikan, jangan lupa konsultasikan ke dokter dan pastikan tidak bertambah parah, selebihnya berusahalah untuk bahagia dan membaca berita yang kurang seram. Bismillah, semoga kedepannya selalu sehat dan pandemi cepat berlalu,” pungkasnya.

Tanpa gejala

Sebelumnya, Tya mengumumkan tidak mengalami gejala berat hingga masuk kategori OTG. Mereka hanya mengalami sedikit pilek dan sakit tenggorokan.

Sementara itu, anaknya mengalami gejala yang bisa dibilang lebih parah dari dirinya. Kanaka, yang masih kecil, mengalami demam dan merasakan pegal-pegal di kakinya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250