TNI-Polri Buru KKB Papua Lamek Alipki Taplo yang Tembak Mati Brimob di Kiwirok

  • Whatsapp
Perwira gabungan TNI-Polri memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang saat ini disebut sebagai kelompok separatis teroris Papua yang dipimpin oleh Lamek Alipki Taplo.
banner 300x250

Havana88- Perwira gabungan TNI-Polri memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang saat ini disebut sebagai kelompok separatis teroris Papua yang dipimpin oleh Lamek Alipki Taplo.

Sebelumnya, kelompok dan petugas gabungan terlibat baku tembak yang mengakibatkan gugurnya salah satu anggota Satgas Nemangkawi atas nama Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio.

Read More

“Personel gabungan TNI-Polri terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata yang dipimpin Lamek Alipki Taplo,” kata Kabag Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, kepada Merdeka, Minggu (26/9/2021).

Sedangkan menurut dia, kondisi di lokasi pasca baku tembak sudah tenang.

“(Kondisi) cukup tenang dan waspada, karena mereka masih mengejar mereka,” kata Kamal tentang baku tembak di Papua.

Kronologi

Sebelumnya, seorang anggota Brimob bernama Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi tewas dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baku tembak yang menewaskan anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terjadi pada Minggu (26/9/2021) pukul 05.30 WIB dini hari tadi.

Kejadian bermula sekitar pukul 04.50 WIB ketika terdengar suara tembakan dari depan Mapolres Kiwirok, kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Sekitar pukul 05.15 WIB, dikabarkan seorang anggota Brimob yang mengatasnamakan Bharada Muhammad Kurniadi meninggal dunia. Dia ditembak di sekitar ketiak kanan.

Kapolsek Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan ada baku tembak yang menewaskan anggota Brimob Kelapa Dua itu.

“Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Sentani menggunakan pesawat carteran dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” kata Cahyo seperti dikutip Antara.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250