Tips Olahraga di Luar Ruangan Pada Masa Pandemi

  • Whatsapp
Tips Olahraga di Luar Ruangan Pada Masa Pandemi
banner 300x250

Havana88detik – Olahraga adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menggerakkan fisik dan menyehatkan berbagai organ dalam pada tubuh. Olahraga sering kali dilakukan di luar akan tetapi pada pandemi seperti ini masih banyak orang yang takut untuk melakukannya. Sebenarnya tidak masalah asal Anda melakukannya dengan tips olahraga di luar pada masa Pandemi COVID-19 berikut ini:

Pilih Tempat yang Sepi Pengunjung

Read More

Pertama, pilihlah tempat olahraga yang sepi pengunjung. Bagi Anda yang masih tinggal di desa mungkin area persawahan atau jalan-jalan kampung masih sepi bisa menjadi pilihan. Sedangkan bagi Anda orang kota bisa memilih tempat yang jarang dikunjungi seperti taman kota, jika memang ramai sebaiknya Anda memperhatikan waktu kedatangan. Sebab biasanya pada hari libur akan penuh dengan pengunjung sedangkan jika tidak maka akan sepi.

Selalu Gunakan Masker

Selanjutnya, gunakan masker walaupun saat Anda berolahraga di luar. Gunakan masker yang nyaman sehingga tidak pengap dan tidak mengganggu aktivitas olahraga. Biasanya masyarakat lebih memilih menggunakan masker medis ketimbang masker kain karena tidak sesak saat digunakan.

Sebaiknya jangan Bercengkerama dengan Orang Lain

Tips olahraga di luar pada masa Pandemi COVID-19 yang selanjutnya adalah hindari bercengkerama dengan orang lain. Sebaiknya Anda fokus saja pada olahraga dan tidak perlu melakukan percakapan apalagi tanpa jarak bahkan tanpa masker. Hal ini akan membahayakan nyawa Anda sendiri karena risiko penularan virus corona bisa lebih tinggi.

Bawa Handsanitizer Sendiri

Sebaiknya Anda juga tidak lupa membawa handsanitizer sendiri untuk membersihkan tangan. Sebab terkadang tanpa sadar kita sering kali memegang area wajah dimana hal tersebut dapat sangat membahayakan diri Anda sendiri dari penularan virus corona.

Itu dia tips olahraga di luar pada masa Pandemi COVID-19 yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Jangan lupa juga untuk tetap makan makanan yang bergizi tinggi serta tetap melakukan istirahat yang cukup sebab olahraga yang berlebihan juga memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan. Semoga tips di atas dapat bermanfaat!

banner 300x250

Related posts

banner 300x250