Tidak Suka dengan Facebook, Joe Biden buat Mark Zuckerberg Terancam

  • Whatsapp
Tidak Suka dengan Facebook, Joe Biden buat Mark Zuckerberg Terancam
banner 300x250

Havana88detikJoe Biden yang berhasil menjabat sebagai presiden Amerika Serikat tahun 2020-2024 baru-baru ini memaparkan ketidaksukaannya pada raksasa media sosial yaitu Facebook dan pendirinya yaitu Mark Zuckerberg.

Ketegangan Joe Biden vs Facebook dan Mark Zuckerberg ini disebabkan karena Biden menganggap Facebook telah menjadi salah satu perusak tatanan demokrasi di Amerika Serikat. Ketidaksukaan Biden terhadap Facebook dan Mark dimulai sejak pemilihan presiden di tahun 2016.

Read More

Sesungguhnya pada masa pemerintahan Biden sebagai wakil presiden bersama dengan Barack Obama, Facebook memiliki kedekatan yang cukup baik dengan gedung putih. Akan tetapi sejak tahun 2016, Facebook dinilai telah memfasilitasi propaganda Anda juga hoax yang pada akhirnya menyebabkan kemenangan Donald Trump pada Pilpres di tahun 2016 yang lalu.

Hal ini didukung dengan skandal kebocoran data Facebook dimana Cambridge Analytica berhasil mengumpulkan informasi pribadi dari pengguna Facebook sebanyak 87 orang di tahun 2014. Hal ini membuat hubungan antara gedung putih dengan Facebook makin tidak mengenakkan.

Meskipun Biden pada akhirnya memenangkan pemilu 2020 yang lalu melawan Donald Trump, akan tetapi rasa tidak suka dan masalah Joe Biden vs Facebook dan Mark tetap tidak terselesaikan. Biden beranggapan bahwa Facebook tidak hanya akan membuat masalah pada pemilu tapi juga akan menyebabkan masalah yang lebih besar dalam pemerintahan demokrasi Amerika Serikat.

Hal ini membuat Biden akan mengambil tindakan yang cukup serius terkait undang-undang di Amerika Serikat. Undang-undang ini adalah aturan section 203. Aturan ini merupakan aturan yang digunakan untuk melindungi perusahaan media sosial dimana setiap konten yang dimuat dalam perusahaan menjadi tanggung jawab dari pengguna akun jika dilihat dari aturan ini.

Jika aturan ini dicabut, maka setiap konten yang ada di Facebook nantinya akan menjadi tanggung jawab dari perusahaan itu sendiri. Hal ini akan menyebabkan masalah besar pada perusahaan Facebook karena jika ada masalah mereka yang akan dituntut dan bertanggung jawab, terlebih jika Facebook tidak mau ikut campur untuk menyortir berita hoax yang menyebar di halaman mereka. Lalu bagaimana akhir dari perseteruan Joe Biden vs Facebook ini? Semoga bisa lekas berdamai.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250