Tidak Penting Lukaku Main Atau Tidak, Arteta Punya Cara Untuk Mengalahkan Chelsea

  • Whatsapp
Mikel Arteta optimis menyambut laga Arsenal vs Chelsea pekan kedua Premier League 2021/22
banner 300x250

Havana88- Mikel Arteta optimis menyambut laga Arsenal vs Chelsea pekan kedua Premier League 2021/22, Minggu (22/8/2021) malam WIB.

Laga ini sangat penting bagi Arsenal yang kalah 0-2 dari Brentford di laga pertama pekan lalu. Hasilnya mengejutkan dan menekan Arteta, kini ia harus membawa tim meraih kemenangan terlebih dahulu.

Read More

Masalahnya, Chelsea berada di level yang lebih tinggi dari Arsenal. Skuad Thomas Tuchel lebih lengkap dan tangguh, termasuk salah satu favorit juara musim ini.

Karena itu, diyakini Arsenal akan kembali berjuang dan kalah, namun Arteta punya alasan lain untuk merasa optimis. Apa yang dia katakan?

Pertandingan yang sulit

Arteta mengakui laga melawan Chelsea akan sulit. Saat ini Chelsea adalah salah satu tim papan atas dengan pemain bintang. Mereka memenangkan Liga Champions musim lalu.

“Melawan Chelsea, kami mengharapkan hal yang sama seperti yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir, mereka adalah tim top, penuh dengan bintang kelas dunia dengan pelatih hebat,” kata Arteta kepada Arsenal.com.

“Mereka adalah juara Eropa. Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit, itulah yang juga saya harapkan dari tim kami.”

Harus menang

Arteta merasa positif karena Arsenal akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter. Situasinya pas, mereka harus percaya diri mengincar kemenangan untuk bangkit dari musim lalu.

“Ya, setelah kekalahan, cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan menang. Ketika Anda memenangkan pertandingan sepak bola, itu adalah konteks yang berbeda dan lingkungan yang berbeda, energi juga,” lanjut Arteta.

“Fokus kami adalah memberikan performa terbaik, maka hasil akhir akan menjadi konsekuensi dari performa itu. Kami harus fokus melakukannya.”

Ancaman Lukaku

Menariknya, laga ini juga bisa menjadi debut Romelu Lukaku sebagai striker Chelsea. Arteta tahu Lukaku berbahaya, tapi dia yakin Arsenal bisa menghentikan Chelsea.

“Saya tidak yakin apakah dia akan bermain, tetapi saya sudah memiliki rencana untuk mencoba menghentikan apa yang sedang dilakukan Chelsea dan rencana apa yang perlu kami lakukan untuk menang.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250