Tidak Memakai Nomor 7, Cristiano Ronaldo Akan Pakai Nomor Berapa di MU?

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke Manchester United, klub yang mengharumkan namanya. Pertanyaannya, nomor berapa yang akan digunakan Ronaldo setelah nomor 7 dikuasai.
banner 300x250

Havana88- Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke Manchester United, klub yang mengharumkan namanya. Pertanyaannya, nomor berapa yang akan digunakan Ronaldo setelah nomor 7 dikuasai.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo meninggalkan kompleks latihan Juventus pada Jumat (28/8/2021) pagi waktu setempat, usai memberi tahu pelatihnya, Massimiliano Allegri, ingin hengkang.

Read More

Nama Manchester City saat itu banyak dikaitkan dengan namanya. Namun The Citizens dikabarkan tidak pernah melakukan penawaran resmi ke Juventus. Drama terjadi di sini.

Dalam hitungan jam, kisah transfer Cristiano Ronaldo berubah. Alih-alih bergabung dengan Manchester City, sang superstar justru beralih ke klub lamanya, Manchester United.

Ronaldo bermain untuk Manchester United selama enam tahun, dari 2003 hingga 2009. Pemain Portugal itu telah memenangkan gelar di Old Trafford, termasuk tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

Di MU, Ronaldo lekat dengan julukan CR7, merujuk pada nomor punggung yang dikenakannya. Ia menambah panjang daftar pemain hebat yang memakai nomor legendaris di MU, setelah George Best, Eric Contona, hingga David Beckham.

Namun, karena musim sudah dimulai dan nomor punggung 7 sudah dipakai Edinson Cavani, nomor punggung berapa yang akan digunakan Cristiano Ronaldo di Manchester United musim ini?

Bisa Melanggar Aturan Liga Premier

Manchester United saat ini sedang menyelesaikan proses final transfer Cristiano Ronaldo. Kabarnya, Ronaldo akan melakukan tes kesehatan di Lisbon.

Namun, Ronaldo tidak akan bisa mengenakan nomor punggung favoritnya, nomor 7 saat kembali ke Manchester United. Setidaknya untuk musim pertama.

Karena nomor punggung 7 sudah dipakai Edinson Cavani, ia tidak bisa memakainya karena musim Liga Inggris sudah dimulai dan bertukar nomor punggung di tengah kompetisi merupakan pelanggaran aturan.

Dalam buku pedoman Liga Premier 2021-2022 ada pernyataan yang berbunyi: “Sebelum dimulainya musim, setiap klub akan mengalokasikan nomor jersey yang berbeda untuk setiap anggota skuad tim utamanya.”

“Ketika pemain bertahan di klub, pemain akan terus memakai nomor itu sepanjang musim sesuai alokasi.”

Nomor Alternatif untuk Ronaldo

Namun masih ada peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan nomor punggung favoritnya. Yakni jika pemain bernomor punggung 7 itu pergi sebelum jendela transfer ditutup atau jika Liga Inggris memberikan dispensasi khusus yang belum pernah diberikan sebelumnya.

“Ketika seorang pemain meninggalkan klub, nomor punggung yang dia kenakan dapat dialihkan (ke pemain lain),” demikian bunyi salah satu artikel di buku pegangan Liga Inggris.

Jadi kecuali Edinson Cavani meninggalkan Manchester United sebelum Cristiano Ronaldo terdaftar, yang tampaknya sangat tidak mungkin, Ronaldo harus memilih nomor punggung yang berbeda.

Tidak banyak pilihan yang tersedia bagi Ronaldo untuk dipilih di skuat Manchester United saat ini. Beberapa nomor yang masih tersedia antara lain nomor 12, 15, 24, 30, 31, 33 dan 35.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250