Tidak Ingin Rematch dengan Belal, Edwards Mengincar Gelar Kelas Welter UFC

  • Whatsapp
Leon Edwards memilih pertarungan perebutan sabuk juara ketimbang rematch lawan Belal Muhammad
banner 300x250

Havana88detik – Leon Edwards menegaskan bahwa dia tidak tertarik dengan pertandingan ulang melawan Belal Muhammad dan berharap untuk tampil dalam duel perebutan gelar kelas welter UFC.

Duel Edwards vs Belal yang berlangsung pada Minggu (15/3) pagi Indonesia berakhir tanpa hasil pertandingan. Pertandingan dihentikan setelah Belal mengalami cedera mata akibat tertusuk jari Edwards secara tidak sengaja.

Read More

Setelah absen selama 20 bulan dan hasil yang kurang memuaskan melawan Belal, Edwards merasa sudah waktunya untuk dipertemukan kembali dengan Kamaru Usman.

“Saya memiliki mentalitas bertarung jadi selanjutnya saya ingin pertarungan sabuk. Siapa selanjutnya? Apa yang harus saya lakukan? Pertandingan ulang? Atau orang lain? Saya pikir saya pantas mendapatkan gelar,” kata Edwards.

Petarung yang menduduki peringkat ketiga daftar penantang kelas welter ini merasa sudah tidak ada masalah setelah sekian lama absen, sehingga cukup percaya diri untuk melangkah ke duel perebutan sabuk.

“Saya yakin jika Anda menjalani persiapan yang tepat, maka Anda akan baik-baik saja. Saya menunjukkannya. Saya mengikuti arahan dan kejadian itu terjadi,” ucap Edwards dikutip dari MMA Fighting.

“Saya merasa saya tidak harus menghadapinya [Belal] lagi. Saya hanya bertarung dengannya karena orang lain belum siap. Semuanya sudah tertulis. Saya muncul sebagai pemenang. Dan saya rasa saya tidak perlu menghadapinya lagi. Saya harus maju, “lanjutnya.

Edwards sebelumnya pernah menghadapi Usman dalam pertempuran enam tahun lalu yang berakhir dengan kekalahan. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad Edwards untuk bertemu Usman lagi.

“Saya telah memenangkan delapan kemenangan berturut-turut. Itu adalah yang terbaik ketiga dalam sejarah UFC. Saya, Usman dan GSP [Georges St-Pierre]. Saya pikir saya pantas mendapatkan jalan ke pertandingan besar,” kata petarung Jamaika itu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250