‘Tiada Cinta Selain Kamu’, Persembahan Terbaru dari Aminda dan Virgoun

  • Whatsapp
'Tiada Cinta Selain Kamu', Persembahan Terbaru dari Aminda dan Virgoun
banner 300x250

Havana88 – Kemunculan penyanyi-penyanyi muda berbakat belakangan ini, bukan hanya cukup perhatian publik, terutama generasi milenial dengan beragam lagu yang mudah viral di media sosial. Lebih dari itu, kehadiran musisi-musisi muda ini turut mempertahankan eksistensi industri musik tanah air. Salah satu penyanyi pendatang baru yang namanya diperhitungkan adalah Amindana Chinika atau yang lebih dikenal dengan Aminda.

Sebagai penyanyi pendatang baru di Indonesia, Aminda tak hanya modal suara. Ia memasuki persaingan di industri musik Indonesia dengan bakat yang komplit. Hal ini karena kecintaannya pada musik dimulai sejak kecil.

Read More

Selain vokal, Aminda kecil juga senang mengeksplorasi instrumen gitar yang masih ditekuninya hingga kini. Tak heran, bakat dan potensi Aminda ini menarik perhatian para musisi kebanggaan Indonesia, yaitu Yovie Widianto dan Virgoun. Pada November 2020, karya Yovie Widianto untuk Aminda ‘Dua Centang Biru’ lahir. Amin mendapatkan pujian karena keberhasilannya membawakan lagu tersebut.

Tak berhenti di situ, kali ini giliran Virgoun yang tertarik menggali bakat dan potensi Aminda. Lahirlah lagu ‘Tiada Cinta Selain Kamu’ yang menjadi lagu kolaborasi pertama Aminda dan Virgoun. Menariknya, ini adalah kali pertama Virgoun menjadi seorang komposer dan produser untuk orang lain. Lalu, apa yang membuat Virgoun memutuskan mau membahayakan dengan Aminda?

“Gw udah kenal Amin cukup lama, dan waktu ngeluarin lagu perdananya sama Mas Yovie, gw ngerasa dia ini bisa jadi sesuatu di industri musik kita; dan gw tertantang untuk jadi gak bikin lagu aja, tapi juga jadi produsernya. Buat gw, selain suara lembutnya, Aminda ini punya karakter yang cocok sama lagu-lagu gw yang emang cerita banget. Jadi chemistry-nya sama lagu-lagu gw bakal dapet banget sih,” buka Virgoun.

“Untuk aku, Kak Virgoun itu kan salah satu musisi yang punya pengalaman lama ya; dan karya-karyanya menurut aku keren-keren, baik yang bareng bandnya (last child), ataupun yang solo. Jadi, kolaborasi sama Kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang tidak akan aku lewatin,” buka Aminda.

Dalam proses penciptaan lagu ‘Tiada Cinta Selain Kamu’, Virgoun mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari sebuah ikrar dahsyat yang diterapkannya dalam komitmen cinta antar sesama manusia. Sementara Aminda menambahkannya sebagai lagu yang punya makna cinta mendalam dan luas.

“Ngomongin lagunya, kalo diperhatiin liriknya, inspirasi lagu ‘Tiada Cinta Selain Kamu’ ini bisa kebaca banget, yaitu dari kalimat syahadat. Semangat atau aura kalimat tersebut gw implementasi ke sebuah komitmen cinta dan kesetiaan antar manusia yang dibawa sampai tutup usia,” lanjut Virgoun.

“Lagu ‘Tiada Cinta Selain Kamu’ di mata aku tuh unik banget, salah satu artinya yang tadi Kak Virgoun jelasin. Uniknya, buat aku, artinya gak bisa batas itu aja; ngomongin cinta yang gak selalu tentang pacar, tapi bisa juga ke keluarga, bahkan alam. Aku harap, aku bisa tau versi para pendengar nanti akan mengartikan lagu ini ke hubungan yang mana ya,” lanjut Aminda.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250