Thomas Tuchel Sukses Menggeser Rekor Luiz Scolari di Chelsea

  • Whatsapp
Manajer Chelsea Thomas Tuchel
banner 300x250

Havana88detik – Kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB, membuat Thomas Tuchel mencetak rekor baru sebagai manajer The Blues.

Mantan bos PSG itu hadir pada Januari untuk menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge. Tak butuh waktu lama, Tuchel langsung membawa Chelsea tampil impresif di masa-masa awalnya.

Read More

Pelatih Jerman telah mengawasi 13 pertandingan Chelsea dan telah menjadi pertandingan yang luar biasa tanpa kalah.

Itu membuat Tuchel memecahkan rekor tak terkalahkan manajer Chelsea di awal masa jabatannya. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Luiz Felipe Scolari yang berada di musim 2008 silam. Saat itu, pelatih asal Brasil itu mencatatkan 12 pertandingan awal tak terkalahkan bersama Chelsea.

Dalam 13 pertandingan, Tuchel berhasil mempersembahkan sembilan kemenangan dan empat hasil imbang untuk The Blues.

Kemenangan 2-0 atas raksasa La Liga Atletico Madrid, juga membuat Chelsea mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Kemudian, Tuchel memuji pasukannya yang selama ini menunjukkan performa bagus. “Penampilan sangat bagus, usaha tim yang luar biasa dari orang-orang di lapangan, dan orang-orang di bangku cadangan, bahkan orang-orang yang berdiri,” kata Tuchel seperti dikutip dari Dailystar.

“Anda benar-benar dapat merasakan bahwa semua orang benar-benar menginginkannya dan kami berhasil melewatinya, pantas mendapatkannya. Itu kemenangan yang bagus bagi kami,” kata Tuchel usai menggulung Atletico Madrid tadi malam.

“Kami tahu bahwa kami tidak dapat menemukan solusi dengan permainan ofensif kami, kami akan selalu mengandalkan kekuatan fisik kami dan kemampuan untuk bermain secara intensif karena kami tahu kami sudah terbiasa dengan itu di Liga Premier.”

Tuchel mengaku sangat sulit bisa menikmati pertandingan melawan Atletico Madrid. Menurutnya, Atletico adalah tim yang sangat tangguh untuk dilawan.

“Kami sama sekali tidak takut untuk menempatkan permainan ini ke dalam permainan fisik jika kami tidak menemukan solusi untuk menyerang. Karena sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka,” kata Tuchel.

“Saya pikir semua pemain benar-benar terlibat dan terlihat sangat tajam. Semua orang menikmati kompetisi ini dan kami sangat lapar untuk lolos.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250