Thomas Tuchel dalam tren gemilang membawa Chelsea terus-terusan menang

  • Whatsapp
Thomas Tuchel dalam tren gemilang membawa Chelsea terus-terusan menang
banner 300x250

Havana88detikThomas Tuchel sedang dalam tren cemerlang, membantu Chelsea terus menang. Namun, manajer baru The Blues itu enggan tertawa.
Terakhir, Chelsea menjungkalkan Liverpool 1-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan The Blues dibuat oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini melejit ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. The Reds, sang juara bertahan harus terdampar di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Read More

Dilansir dari Opta, Thomas Tuchel membawa Chelsea hanya kebobolan dua kali dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Itu menyamai rekor Jose Mourinho yang melatih Chelsea pada musim 2004/2005.

Dalam delapan pertandingan di Liga Inggris, Chelsea meraih enam kemenangan dan hanya dua kali seri. Tuchel Chelsea mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dan Liverpool, dan menahan imbang Manchester United.

Di Liga Champions, Chelsea asuhan Tuchel juga mampu menang 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Thomas Tuchel menyimpan harapan Chelsea untuk finis di empat besar. Namun, Tuchel enggan menyeringai dengan hasil gemilang yang telah ia peroleh selama ini.

“Kami sedang dalam balapan dan kami harus terus melaju,” kata Tuchel seperti dikutip situs resmi Chelsea.

“Kami masih berkompetisi di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Kami tidak bisa santai,” tambahnya.

Thomas Tuchel akan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Selain itu, pria asal Jerman itu enggan melihat tabel klasemen lebih dulu.

“Melihat klasemen, itu tidak akan membantu. Selanjutnya kami akan bersiap menghadapi Everton,” pungkasnya

banner 300x250

Related posts

banner 300x250