Thomas Tuchel Berikan Peringatkan Ke Rival Chelsea: Ini Bukan Versi Terbaik Dari Kami

  • Whatsapp
Thomas Tuchel Berikan Peringatkan Ke Rival Chelsea: Ini Bukan Versi Terbaik Dari Kami
banner 300x250

Havana88 – Chelsea tampil buruk di musim 2021/22 ini dengan sederet prestasi positif sejak Agustus lalu. Namun sang pelatih, Thomas Tuchel, menegaskan The Blues belum menunjukkan versi terbaiknya.

Sejauh ini, The Blues sudah melakoni enam laga di beberapa kompetisi. Lima di antaranya dimenangkan, satu pertandingan berakhir imbang, tetapi The Blues tidak pernah kalah satu kali pun.

Read More

Dari segi pertahanan, Chelsea terlihat tidak berubah. Mereka hanya kebobolan dua kali dan menjaga empat clean sheet. Hanya Liverpool dan Villarreal yang bisa mencetak gol melawan mereka, itupun hanya sekali.

Kemudian dari segi serangan, The Blues sudah mencetak 11 gol. Ada perubahan signifikan dalam aspek ini, mengingat musim lalu Chelsea kerap kesulitan mencetak gol karena tidak memiliki figur menyerang yang tajam.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Belum Mencapai Versi Terbaik
Faktor terbesar yang membuat Chelsea tampil lebih mengerikan musim ini adalah kehadiran Romelu Lukaku di lini depan. Pria Belgia itu telah menghasilkan empat gol dalam empat penampilan di semua kompetisi.

Salah satunya tercipta saat Chelsea menjalani laga perdananya di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Jika bukan karena golnya saja, Chelsea mungkin akan meraih hasil imbang saat bertemu Zenit St. Petersburg.

Tentu saja ini menjadi peringatan besar bagi rival-rival Chelsea, baik di Premier League maupun Liga Champions. Thomas Tuchel selaku pelatih menegaskan bahwa timnya masih bisa meraih hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saya tidak percaya kami bisa berada di level teratas pada awal September setelah pramusim ini, setelah periode Covid-19 yang panjang dan setelah jeda internasional, saya benar-benar tidak percaya pada penampilan terbaik kami sebagai sebuah tim,” dia berkata. Tuchel dikutip dari Mirror.

Susah menang
Jika dilihat dari kasat mata, Chelsea sepertinya tidak sulit menang dari setiap lawan yang dihadapinya. Namun, di mata Tuchel, hasil positif yang diraih timnya sejauh ini diraih dengan perjuangan yang berat.

“Kami harus menerima dan menghormati lawan kami juga kuat, dan kompetisi ini berat. Bagus kami bisa menang, tapi juga sulit bagi kami untuk menang saat ini,” kata Tuchel lagi.

“Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami harus memperbaiki ritme kami, memahaminya, akselerasi dan counter-pressure ketika kami tidak menguasai bola, jadi masih banyak yang harus diperbaiki.”

Hasil dari upaya Chelsea memperbaiki kelemahan yang diungkapkan Tuchel mungkin akan terlihat akhir pekan ini. Tepatnya saat Thiago Silva dkk bertemu Tottenham di laga lanjutan Premier League, Minggu (19/9/2021).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250