Thiago Alcantara Turut Andil Dalam Lahirnya Gol Southampton

  • Whatsapp
Thiago Alcantara Turut Andil Dalam Lahirnya Gol Southampton
banner 300x250

Havana88detik – Thiago Alcantara akhirnya memulai lagi setelah menunggu lama. Namun, peluang itu berakhir dengan aksi kebobolan gawang Liverpool. Duh!
Thiago dimainkan sejak menit awal saat Liverpool bertandang ke St Mary’s, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Ini kali kedua Thiago menjadi starter setelah menghadapi Everton Oktober lalu.

Penampilan Thiago musim ini masih terbatas karena dua masalah, yakni positif COVID-19 dan cedera lutut. Cedera tersebut membuat Thiago absen lebih dari dua bulan dan baru bangkit saat Newcastle United bermain imbang 0-0.

Read More

Liverpool berharap permainan Thiago pada pertandingan melawan Southampton bisa menjadi solusi menghadapi lini pertahanan lawan yang rendah. Pasalnya di dua partai sebelumnya, Liverpool dibuat frustasi dengan lawannya dan harus puas bermain imbang.

Thiago Alcantara dipasangkan dengan Alex-Oxlade Chamberlain dan Gini Winaldum di lini tengah. Namun, aksi Thiago ternyata berakibat fatal saat ia melakukan dua kali pelanggaran di dua menit pertama.

Salah satunya kepada Moussa Djenepo dan membuahkan tendangan bebas yang diselesaikan oleh James Ward-Prowse menjadi umpan matang untuk Danny Ings, dan dengan mudah diubah menjadi gol yang membawa Southampton unggul 1-0.

Hingga akhir pertandingan, skor bertahan dan Liverpool melanjutkan tren buruknya, tanpa kemenangan di tiga partai terakhir. Hanya satu gol yang dicetak oleh mereka dan Thiago menjadi sorotan, padahal gol Ings itu disebabkan kelalaian Trent Alexander-Arnold dalam menjaga pertahanan.

Berharap bisa membawa warna baru pada permainan Liverpool, Thiago lebih sering berada di ruang perawatan. Bahkan dua pelanggaran yang dilakukan oleh Thiago sama dengan jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Southampton selama babak pertama.

Jadi tugas berat bagi Thiago Alcantara untuk segera bersiap dengan Liverpool dan membuat tim melaju cepat. Bisakah kamu, Thiago?

banner 300x250

Related posts

banner 300x250