Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah, Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah, Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Di Masa Pandemi
banner 300x250

Havana88detik – Sudah hampir satu tahun Covid-19 menyambangi Indonesia, namun virus yang satu ini tidak kunjung hilang. Bahkan beberapa virus telah bermutasi di Indonesia. Keadaan ini nyatanya membuat banyak orang merasa ketakutan dan khawatir. Terlebih dengan banyaknya berita bohong yang tersebar melalui berbagai media sosial.

Hingga pertengahan bulan Januari tahun 2021, setidaknya telah terdapat lebih dari 1 juta orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini menunjukkan bahwa virus ini masih ada dan masih terus menyebar ke banyak orang.

Read More

Rasanya tidak heran jika pemerintah terus memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di tempat umum, terlebih dengan jumlah orang yang terlalu banyak. Berbagai cara dan aturan telah diterapkan oleh pemerintah Indonesia. Peraturan ini kerap disebut dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam menerapkan protokol kesehatan, yang harus diingat oleh setiap orang adalah penerapan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak ketika sedang berada di luar rumah. Selain itu, pemerintah juga telah memberlakukan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) atau yang saat ini dikenal dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun nyatanya masih banyak orang yang ‘ngeyel’ dengan tidak mengikuti anjuran tersebut. Akhirnya penambahan jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat. Berbagai alasan pun disampaikan. Ada yang masih harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, namun ada juga yang beralasan merasa bosan karena telah terlalu lama berada di rumah tanpa melakukan apa pun yang menyenangkan.

Beberapa sanksi pun diterapkan oleh pemerintah di setiap daerah. Ada yang memberlakukan denda kepada pelanggar PPKM, ada pula yang meminta pelanggar untuk membersihkan jalanan dan fasilitas umum.

Dari kejadian tersebut tentu kita harus belajar bahwa kita harus tetap menjaga kesehatan di masa pandemi seperti saat ini. Jangan pernah sepelekan aturan yang telah dibuat pemerintah. Aturan itu tentu dibuat dengan alasan yang baik, yaitu untuk menjaga kesehatan kita. Jika memang masih harus pergi keluar rumah, usahakan untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang ada.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250