Terduga Teroris di Surabaya Dibekuk Oleh Densus 88 yang Menyamar Sebagai Penjual Pakaian

  • Whatsapp
Tim Densus 88 juga menggeledar rumah terduga teroris N dan mengamankan sebuah parang, senjata laras panjang, buku hingga uang jutaan rupiah
banner 300x250

Havana88detik – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (1/3) sore.

Penangkapan ini merupakan yang kedua dalam sepekan setelah pada Jumat (26/2) tim Densus 88 juga menangkap total 12 terduga teroris dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Read More

Ketua RW 06 Kelurahan Moro Krembangan Zainal Abidin membenarkan, tim Densus 88 menangkap salah satu warganya berinisial N sekitar pukul 15.00 WIB.

“Aparat Densus 88 melakukan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris berinisial N,” kata Zainal seperti dikutip Antara, Selasa (2/3).

Menurut Zainal, N bekerja sebagai penjual baju setiap hari. Sedangkan istri N dikenal sebagai seorang guru.

“Aktifitas N normal, seperti komunitas lainnya. Istrinya guru. Yang guru tidak tahu, karena katanya baru pulang dari mengajar,” ucapnya lagi.

Zainal juga menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Ia mengatakan, dirinya dihubungi tim Densus 88 Anti Teror Polri usai bekerja mendampingi penggeledahan dan penggeledahan barang bukti di rumah terduga teroris N.

Namun, dia tidak jelas di mana tepatnya N ditangkap oleh tim Densus 88. Zainal mengaku hanya diminta membantu proses pencarian.

“Informasi tempat penangkapannya tidak jelas. Saya hanya diminta membantu penggeledahan. Yang jelas N kini diamankan di Polda Jatim,” ujarnya lagi.

Dari penggeledahan sekitar 10 personel Densus 88, sejumlah barang bukti senjata yang diduga milik N disita.

“Barang bukti yang ditemukan itu semacam senapan, parang, topi, buku, dan uang jutaan rupiah,” kata Zainal.

Penangkapan terduga teroris di Surabaya ini merupakan kali kedua dalam sepekan, setelah Densus 88 Antiteror Polri menangkap AIH di kawasan Rungkut, Surabaya pada Jumat (26/2).

Pada hari itu, tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur, yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan, Malang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250