Tenggelamnya Sosok James Rodriguez: Dari Madrid, Bayern, Sekarang Main Di Qatar

  • Whatsapp
Tenggelamnya Sosok James Rodriguez: Dari Madrid, Bayern, Sekarang Main Di Qatar
banner 300x250

Havana88 – Tidak ada yang menyangka James Rodriguez mengalami kemerosotan karier yang begitu drastis. Untuk ukuran pesepakbola papan atas, penurunan James cukup menyedihkan.

Bayangkan, James baru saja menyelesaikan transfer ke klub Qatar, Al Rayyan. Padahal ia baru saja menghabiskan satu tahun terakhir di Everton dalam upaya meningkatkan kariernya.

Read More

James sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Dia dikabarkan akan kembali ke Porto, tertarik dengan AC Milan, hingga rumor kembali ke Madrid.

Namun, faktanya James harus melanjutkan karirnya di luar Eropa. Jauh dari level atas seharusnya.

Bersenang-senang di Madrid
Nama James mulai dikenal sejak Piala Dunia 2014. Saat itu ia menjadi salah satu pemain dengan performa paling memukau. Permainannya membantu Kolombia melangkah lebih jauh.

Performa apik James dilirik sejumlah klub papan atas Eropa. Akhirnya ia bergabung dengan Real Madrid, di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Saat itu James tampak siap menjadi pemain top.

Ia bermain bagus di musim pertama dan kedua, namun setelah itu terjadi perubahan drastis saat kursi pelatih Madrid digantikan oleh Zinedine Zidane. Zidane tampaknya tidak terlalu menyukai James.

Zidane dikritik, James terbuang
Zidane lebih banyak memesan untuk James, terutama di pertandingan-pertandingan penting. Saat itu Zidane dikritik habis-habisan atas keputusannya, dia dianggap menyia-nyiakan potensi James.

James kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich dan menghabiskan dua musim di sana. Namun, dalam dua musim James hanya membuat 67 penampilan.

Penampilannya di Jerman tidak memuaskan, karena Bayern terbukti mengembalikannya ke Madrid. Tak punya tempat, James lantas dipinjamkan kembali ke Everton.

Gagal membuktikan diri di Inggris
James melakukan perjalanan ke Everton untuk bersatu kembali dengan Ancelotti, seorang pelatih yang telah memainkan peran khusus dalam karirnya. Terbukti, di awal musim 2020/21 James sempat tampil apik.

Sayangnya performa itu tak bertahan lama. James hanya bermain bagus di beberapa pekan pertama, setelah itu performanya terus menurun.

Kini, James harus meninggalkan Eropa dan melanjutkan karirnya di Timur Tengah. Tentu saja ada pertimbangan gaji dan hal-hal lain, tetapi transfer ini menunjukkan bahwa level James terus menurun, dan Zidane melihatnya sejak awal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250