Taqy Malik Menceritakan Pengalamannya Saat Didatangi Oleh Seorang Kakek Yang Kelaparan

  • Whatsapp
Taqy Malik menceritakan pengalamannya saat didatangi kakek yang kelaparan. Orang tua itu tampak kelelahan setelah berkeliling mencari pekerjaan.
banner 300x250

Havana88 –  Taqy Malik menceritakan pengalamannya saat didatangi kakek yang kelaparan. Orang tua itu tampak kelelahan setelah berkeliling mencari pekerjaan.

Melalui video TikTok miliknya, YouTuber dan Hafidz Taqy Malik mengungkapkan rasa jijiknya terhadap seorang kakek yang tiba-tiba datang ke rumahnya. Awalnya sang kakek mengetuk pintu rumah Taqy Malik.

Read More

“Di dalam rumah, tiba-tiba ada yang mengetuk pagar dan terus meminta tolong. Ternyata kakek yang berkeringat setelah berjalan karena lelah sangat sedih,” tulis Taqy Malik dalam keterangan video.

Ketika pintu dibuka, betapa sedihnya Taqy Malik mendengar bahwa lelaki tua itu kelaparan. Tubuhnya dipenuhi keringat dan dia tampak lelah. Orang tua itu meminta kepada Taqy sisa nasi untuk dimakan.

Dengan cepat, Taqy dengan bantuan istrinya segera menyiapkan makanan. Mulai dari nasi lengkap dengan sayur asam dan lauk pauk seperti ayam bakar, tempe goreng, tempe orek, telur rebus dan lain-lain.

Makanan tersebut dikemas dalam wadah makanan. Selain itu, Taqy dan istrinya juga memberikan minuman, jeruk, dan apel kepada sang kakek. Tampak raut bahagia di wajah sang kakek saat diberi makan.

Taqy menceritakan bahwa kakek tersebut bernama Santoso yang berusia 60 tahun. Ternyata Santoso datang langsung dari Tegal, Jawa Tengah ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

Bahkan Santoso meninggalkan istri dan ketiga anaknya. Lebih sedih lagi mengetahui Santoso sudah tidur di Masjid Pondok Labu Ni’mah.

Saat berbincang dengan Taqy Malik, sang kakek juga menanyakan pekerjaan apa saja yang dibutuhkan. Sayangnya, Taqy Malik tidak membutuhkan tenaga kerja.

Namun, Taqy meminta nomor telepon kakeknya agar bisa dihubungi karena ingin membantu kakeknya mencari pekerjaan.

“Di sela-sela pembicaraan, dia bertanya, ada kerjaan Pak? Perbaiki listrik atau cat. Sudah sebulan di Jakarta dan saya tidak bisa berbuat apa-apa sampai perbekalannya habis dan dia pulang begitu saja minta tolong. nasi, dia ingin menangis, Tuhan,” kata Taqy.

Setelah bertemu dengan kakeknya, Taqy Malik selalu membayangkan kisahnya. Pria kelahiran 17 Juni 1997 itu juga menelepon sang kakek namun tidak diangkat.

Akhirnya Taqy Malik memutuskan untuk mencari sang kakek ke Masjid Pondok Labu Ni’mah. Namun sayang, dia tidak menemukan kakek tersebut. Sementara itu, Taqy terus berimajinasi dengan sang kakek.

Bahkan air mata Taqy pun pecah karena tak tega berurusan dengan sang kakek. Ia tidak bisa membayangkan kondisi sang kakek. Apalagi kalau tahu jarak dari masjid ke rumahnya sekitar 5-6 kilometer.

“Entah kenapa sampai pulang aku masih mikirin dia ngerasa bersalah banget. Di mana dia tidur malam ini? Bayangkan dia masih jalan seperti kemarin, Rabbi,” tulis Taqy.

Video tersebut ditanggapi secara luas oleh warganet. Banyak netizen yang tak tega membagikan kisah sang kakek.

“Alhamdulillah bapaknya sangat beruntung bisa berkunjung ke rumah orang baik. Semoga rezekinya melimpah ya kak, untuk bapaknya semoga sehat selalu dan cepat dapat pekerjaan,” tulis seorang netizen.

“Tangan ayahnya saat berkata ‘mungkin ada nasi lagi’ menggambarkan rasa takut bertanya, tapi situasi memaksa ya Tuhan,” tulis netizen lain.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250