Tak Perlu Bayar Mahal Untuk Pesangon Lampard?

  • Whatsapp
Frank Lampard
banner 300x250

Havana88detikChelsea dikabarkan tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membayar pesangon Frank Lampard. Pasalnya, kontrak Lampard tinggal enam bulan lagi.

Chelsea memecat Frank Lampard dari kursi manajer pada Senin (25/1/2021). Manajer berkebangsaan Inggris itu dipecat karena The Blues saat ini merosot ke peringkat 9 Liga Inggris.

Read More

Pencapaian ini jelas jauh dari harapan. Pasalnya, Chelsea menghabiskan banyak uang pada musim panas ini dengan menghabiskan lebih dari 200 juta pound. Lampard hanya bertahan 18 bulan di posisi manajer Chelsea sejak ditunjuk pada Juli 2019.

Dilaporkan bahwa Chelsea memecat Lampard dengan ringan karena pesangon Super Frank yang tidak terlalu tinggi. Dikutip The Sun, Tim Biru London menyebut mereka hanya perlu membayar pesangon senilai 2 juta pound (38 miliar) kepada Lampard.

Nilai pesangon Lampard berasal dari total gaji untuk sisa kontraknya di Chelsea. Lampard terikat kontrak untuk melatih Chelsea selama dua musim dengan opsi untuk memperpanjang satu musim dan dibayar 4 juta pound per tahun.

Namun, karena Chelsea tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontraknya, Lampard saat ini hanya memiliki sisa kontrak enam bulan di Chelsea. Inilah yang membuat Chelsea hanya perlu membayar pesangon Lampard sebesar 2 juta poundsterling atau setengah dari gajinya selama satu tahun.

Uang pesangon Lampard terbilang kecil jika dibandingkan dengan nilai manajer sebelumnya yang dipecat Chelsea, Antonio Conte. Conte, yang dipecat Chelsea pada 2018, menerima kompensasi sebesar 26,6 juta pound (Rp 514 miliar)

Sedangkan saat Maurizio Sarri hengkang dari Chelsea pada 2019, klub milik Roman Abramovich tak perlu membayar pesangon. Hal itu terjadi karena Sarri sepakat mengakhiri kontraknya di Chelsea untuk melatih Juventus.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250