Tabungan Rp 5,8 M Raib Diduga Dibobol, Nasabah Gugat Bank BUMN di Kudus

  • Whatsapp
Seorang warga mengajukan gugatan terhadap sebuah bank BUMN ke Pengadilan Negeri (PN) Kudus, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan setelah uang tabungan sebesar Rp 5,8 miliar miliknya raib diduga dibobol.
banner 300x250

Havana88 –  Seorang warga mengajukan gugatan terhadap sebuah bank BUMN ke Pengadilan Negeri (PN) Kudus, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan setelah uang tabungan sebesar Rp 5,8 miliar miliknya raib diduga dibobol.
“Kami sudah mengajukan gugatan di PN Kudus, Rabu (6/7) kemarin,” kata Kuasa hukum penggugat, Musafak, saat dihubungi wartawan, Kamis (7/10/2021).

Musafak mengatakan penggugat yakni Moch Imam Rofi’I warga Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, Kudus. Menurutnya penggugat merupakan nasabah salah satu bank BUMN Kantor Cabang Kudus.

Read More

“Dalam kejadian ini bahwa rekening klien kami (diduga) dibobol sebesar Rp 5,8 miliar,” terang dia.

Dia mengatakan dugaan pembobolan uang miliaran tersebut diketahui pada 31 Mei 2021 lalu. Dia bercerita, awalnya penggugat akan mengambil uang Rp 20 juta di bank Cabang Karanganyar Kabupaten Demak. Namun saat itu kartu ATM-nya terblokir.

Penggugat kemudian disarankan untuk mengganti kartu ATM di bank cabang Kudus. “Setelah itu ke Kantor Cabang Kudus untuk melakukan transaksi di teller, namun informasi dari teller kartu ATM klien kami dalam keadaan terblokir dan disarankan ke costumer service,” sambung dia.

Musafak menjelaskan kliennya lalu diminta untuk mengganti kartu ATM baru. Setelah diganti dengan ATM baru, penggugat mengambil uang senilai Rp 20 juta.

Setelah mengambil uang tunai, kata dia, penggugat merasa heran karena saldo di rekeningnya tidak sesuai. “Klien kami mengadukan pengecekan saldo di buku tabungan ternyata hanya tersisa Rp 128,68 juta. Padahal seharusnya saldo tersisa ada Rp 5,95 miliar,” jelasnya.

Tidak sampai di situ, dia menjelaskan penggugat kemudian meminta penjelasan kepada pihak bank. Dari penjelasan bank, ada transaksi yang dilakukan pada rekening atas nama Imam Rofi’i tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250