Tabrakan Beruntun Saat Badai Pasir Amerika Serikat, 8 Orang Tewas

  • Whatsapp
Sedikitnya delapan orang tewas dalam tabrakan yang melibatkan puluhan kendaraan di Utah, Amerika Serikat (AS). Tabrakan itu terjadi ketika badai pasir mengurangi jarak pandang di jalan raya yang sibuk di tengah gurun pasir setempat.
banner 300x250

Havana88 –  Sedikitnya delapan orang tewas dalam tabrakan yang melibatkan puluhan kendaraan di Utah, Amerika Serikat (AS). Tabrakan itu terjadi ketika badai pasir mengurangi jarak pandang di jalan raya yang sibuk di tengah gurun pasir setempat.

Seperti dilansir AFP, Selasa (27/7/2021), otoritas setempat menyebutkan ada anak dari delapan korban yang tewas dalam kecelakaan itu. Beberapa orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat baik melalui jalur darat maupun ambulans udara, termasuk tiga korban luka yang berada dalam kondisi kritis.

Read More

Departemen Keamanan Publik Utah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sekitar 22 kendaraan terlibat dalam “serial crash” pada Minggu (25/7) waktu setempat di lokasi 241 kilometer dari Salt Lake City.

Lima dari mereka yang tewas, menurut Departemen Keamanan Publik Utah, berada di dalam kendaraan yang terlibat dalam beberapa tabrakan.

Video yang direkam oleh pengguna jalan lain yang melewati tempat kejadian menunjukkan berbagai truk, RV, trailer dan mobil berhenti dan dikelilingi oleh puing-puing kendaraan yang berserakan di aspal.

Sebuah mobil merah terguling ke samping dengan dua roda di belakang truk, yang rusak parah.

“Kami memiliki kendaraan di mana-mana. Beberapa kendaraan berusaha membelok dari jalan raya ini. Kami memiliki kendaraan yang terguling ke samping,” Sersan Cameron Roden dari Patroli Jalan Raya Utah mengatakan kepada televisi lokasi afiliasi CBS.

“Salah satu kendaraan penarik trailer, trailer hancur total,” tambahnya.

Gubernur Utah, Spencer Cox, mengatakan dia “terkejut dan sedih dengan kecelakaan mengerikan ini”.

Badai pasir biasa terjadi di negara bagian Utah yang sebagian besar gersang, dengan prakiraan cuaca untuk daerah tersebut memperingatkan ‘angin bertiup lebih dari 50 mph’ dan orang-orang disarankan untuk ‘berhati-hati saat bepergian melalui daerah ini’.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250