Syarat Naik Kereta Jarak Jauh Dari Bandung Selama PPKM Darurat

  • Whatsapp
Persyaratan penumpang kereta api jarak jauh asal Bandung diperketat selama libur Idul Adha di tengah pandemi Corona. Penumpang yang dapat naik kereta api hanya untuk perjalanan sektor penting, kritis dan mendesak.
banner 300x250

Havana88Persyaratan penumpang kereta api jarak jauh asal Bandung diperketat selama libur Idul Adha di tengah pandemi Corona. Penumpang yang dapat naik kereta api hanya untuk perjalanan sektor penting, kritis dan mendesak.

Ketentuan tersebut berlaku selama libur Idul Adha mulai hari ini atau Selasa (20/7/2021) sampai dengan 25 Juli 2021. Peraturan tersebut mengacu pada SE Kementerian Perhubungan Nomor 54 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Surat Edaran tersebut. Surat Menteri Perhubungan Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan. Perjalanan Domestik dengan Transportasi Kereta Api Selama Pandemi Covid-19.

Read More

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan penumpang KA jarak jauh juga harus menunjukkan surat keterangan negatif berdasarkan tes PCR maksimal 2×24 jam atau antigen cepat maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan. Untuk KA jarak jauh di Bandung, wajib menunjukkan kartu vaksinasi.

“Kewajiban kartu vaksinasi dikecualikan bagi pelanggan yang tidak/tidak divaksinasi karena alasan medis yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter spesialis dan pelanggan dengan kebutuhan mendesak,” kata Kuswardoyo dalam keterangan resminya.

Menurut Kuswardoyo, selama masa libur Idul Adha, penumpang hanya diperbolehkan berusia di atas 18 tahun. Penumpang juga harus dalam keadaan sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

“Nantinya akan ada petugas yang standby di stasiun keberangkatan, yang akan mengecek semua persyaratan pelanggan sebelum diperbolehkan melakukan perjalanan. Jika ada yang kurang lengkap maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan keluar dan uang tiket akan dikembalikan 100 persen,” kata Kuswardoyo.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250