Sudahlah, Jangan Terlalu Berharap Liverpool Bakal Beli Pemain Mahal

  • Whatsapp
Sudahlah, Jangan Terlalu Berharap Liverpool Bakal Beli Pemain Mahal
banner 300x250

Havana88 – Liverpool telah dikaitkan dengan harga tinggi untuk pemain seperti Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe. Sayangnya, publik mungkin tidak akan pernah melihat salah satu dari keduanya tampil di Anfield.

Tahun 2017 hingga 2018 menjadi momen kehebohan Liverpool di bursa transfer. Mereka mendatangkan total delapan pemain dan menghabiskan dana 355 juta euro. Beberapa pemain dibeli dengan harga lebih dari 50 juta euro.

Read More

Setelah itu, Liverpool lebih banyak diam di bursa transfer. Liverpool hanya menghabiskan 10,4 juta euro pada musim 2019/20. Pengeluarannya meningkat pada musim berikutnya, tetapi itupun hanya 82,65 euro.

Dan, musim ini, aksi bungkam Liverpool sepertinya akan terus berlanjut. Mereka baru saja menandatangani Ibrahima Konate dengan biaya 40 juta euro dan belum menunjukkan tanda-tanda penandatanganan pemain lain dalam waktu dekat.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Bukan Kebijakan Liverpool
Sebagai klub besar, Liverpool kerap dikaitkan dengan nama-nama tenar di bursa transfer. Contohnya Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Kedua pemain ini diyakini tidak akan dilepas klubnya masing-masing dengan harga murah.

Fans Liverpool tentu akan senang jika klub favoritnya bisa mengontrak salah satu Haaland dan Mbappe, apalagi jika bisa mendapatkan keduanya. Namun, penggemar The Reds tidak boleh terlalu berharap terlalu tinggi.

Reporter Sky Sports Dharmeth Sheth menjelaskan: “Saya tidak berpikir mereka memiliki kebijakan untuk menghabiskan lebih dari £100 juta untuk membeli pemain.

“Jika Anda melihat sejarah transfer Liverpool di bawah [Jurgen] Klopp dan cara mereka melakukan bisnis, saya tidak berpikir penggemar Liverpool bisa mengeluh.”

Pemain yang Menua Perlahan
Kehidupan seorang pesepakbola tidaklah lama. Tak lama lagi, pemain penting seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane memasuki usia rentan pensiun. Sementara itu, manajemen klub tidak pernah merekrut pemain muda potensial untuk menggantikannya.

“Saya mengerti rasa frustrasi para fans karena mereka bisa melihat skuad, terutama di depan, menjadi tua bersama. Jangan lupa [Diogo] Jota datang musim panas lalu,” kata Sheth lagi.

“Saya pikir mereka hanya akan melakukan proses integrasi di Liverpool. Mereka telah melakukannya berkali-kali di masa lalu dan sangat baik dalam hal itu,” pungkas Sheth.

Meskipun banyak keheningan di bursa transfer musim panas ini, The Reds tampaknya melakukannya dengan baik. Mereka mampu meraih tiga poin pertama di pekan pertama Liga Inggris setelah mengalahkan Norwich City tiga gol tanpa balas.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250