Sudah Injak Usia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Diminta Seperti Ryan Giggs!

  • Whatsapp
Sudah Injak Usia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Diminta Seperti Ryan Giggs!
banner 300x250

Havana88 – Dimitar Berbatov menyambut baik kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Menurutnya, Ronaldo bisa mengikuti jejak Ryan Giggs terlebih dahulu.

Transfer Ronaldo bisa disebut sebagai bonus belanja MU di bursa transfer musim panas lalu. Awalnya Ronaldo tidak masuk dalam daftar incaran, namun tiba-tiba MU melihat celah dan memaksimalkan celah untuk merekrut Ronaldo.

Read More

Tentu saja, kedatangan Ronaldo diyakini bisa mendongkrak level permainan Setan Merah. Ronaldo bisa mengisi pos striker tengah, menjadi pusat serangan MU.

Saran ini disampaikan Berbatov kepada Ronaldo. Apa yang dia katakan?

Tidak bermain di sebelah kiri
Berbatov mengenal Ronaldo dengan sangat baik, dan bahkan pernah bermain dalam satu tim bersama. Kini, melihat Ronaldo berusia 36 tahun, Berbatov yakin gaya bermain superstar Portugal itu harus diubah.

Ronaldo memang terkenal sebagai winger kiri saat membela MU dulu. Kini, di era keduanya, peran Ronaldo seharusnya sedikit berbeda.

“Saya pikir, sekarang Ronaldo berusia 36 tahun, dia tidak secepat sebelumnya,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Saya ingat ketika Ryan Giggs mendekati usia akhir 30-an, dia tidak bermain di sayap kiri lagi. Dia menyesuaikan permainan dan posisinya.”

Menjadi finisher
Karena itu, Berbatov melihat musim ini Ronaldo tidak perlu bermain sebagai winger kiri untuk MU. Ia membayangkan Ronaldo akan bermain lebih efektif sebagai striker.

“Dalam kasus Ronaldo, saya pikir penyerang tengah adalah posisi terbaik untuknya saat ini, karena dia sangat bagus dalam menyelesaikan serangan, kaki kiri, kaki kanan, sundulan,” lanjut Berbatov.

“Ketika Anda memiliki Sancho, Rashford, Greenwood, Martial di samping Anda, saya pikir Ronaldo akan sangat diuntungkan dengan memiliki para pemain muda di sekitarnya.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250