Soal Memberi Imbauan,Indonesia Perlu Belajar Dari Melbourne

  • Whatsapp
Melbourne di Australia telah memasuki penguncian kelima lagi. Mereka juga membuat video nasehat yang begitu asyik dan menenangkan.
banner 300x250

Havana88 –  Melbourne di Australia telah memasuki penguncian kelima lagi. Mereka juga membuat video nasehat yang begitu asyik dan menenangkan.

Banyak hal yang bisa dipetik dari negara tetangga yang berhasil menekan laju COVID-19. Tidak hanya dari kebijakan pemerintah atau ketaatan warganya, tapi juga dari video imbauan.

Read More

Salah satu yang cukup sukses adalah Melbourne di Australia. Memasuki lockdown kelima di ibu kota negara bagian Victoria, beredar video edukasi.

Dibuat oleh grup presenter radio bernama Fifi Box, Brendan Fevola dan Nick Cody, ketiganya berhasil menyuguhkan video bertema lockdown kelima yang dikemas secara menarik.

Dilihat detikTravel, Sabtu (17/7/2021), video tersebut diawali dengan throwback ke momen lockdown sebelumnya yang diwarnai dengan panic buying. Hanya alih-alih penguncian awal yang dipenuhi rasa takut, masyarakat Melbourne perlahan beradaptasi.

Hal ini terlihat dari dibukanya sejumlah supermarket di tengah lockdown, yang mampu menyuplai kebutuhan sehari-hari. Dimana nantinya orang bisa bereksperimen membuat makanan di rumah saat lockdown.

Selain itu, video tersebut juga menyarankan masyarakat Melbourne untuk lebih santai dengan menonton berbagai film di rumah. Ini termasuk absen dari media sosial dan lebih banyak berolahraga di rumah.

Tak kalah pentingnya, video imbauan tersebut juga mengajak masyarakat Melbourne untuk menyelesaikan berbagai urusan yang tertunda di dalam negeri. Ini termasuk mendorong orang untuk optimis dan tetap di rumah.

Melihat imbauan video tersebut, siapapun yang menontonnya pasti akan dibuat tenang. Sesuatu yang dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi pandemi.

Sama halnya dengan video new normal Singapura yang mengajak masyarakatnya untuk bersiap berdamai dengan COVID-19. Dimana video tersebut juga diimbangi dengan aksi nyata dan kebijakan tegas pemerintah.

Sebagus apapun video atau kebijakan tersebut, tentu tidak bisa berjalan tanpa partisipasi seluruh masyarakat. Sesuatu yang tampaknya sulit diterapkan di Indonesia.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250