Skor 0-0 Tanpa Gol Liverpool vs Man Utd

  • Whatsapp
Liverpool vs Manchester United berakhir tanpa pemenang
banner 300x250

Havana88detik – Duel Liverpool vs Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris, Senin (18/1) dini hari WIB tanpa membuahkan pemenang. Kedua musuh bebuyutan itu bermain imbang 0-0.

Bermain di kandang sendiri menciptakan peluang lebih dulu. Di awal pertandingan tendangan kaki kiri Andrew Robertson di sisi kiri kotak penalti masih lemah dan melenceng.

Read More

Peluang diciptakan oleh The Reds. Tendangan tak terkendali Firmino yang menerima umpan Sadio Mane masih melenceng.

Setan Merah yang lebih mengandalkan serangan balik ternyata tak terlalu mengancam gawang Alisson. Upaya mereka berhasil diredam oleh duet Fabinho dan Jordan Henderson yang diplot sebagai bek tengah.

Hingga 30 menit pertandingan, Liverpool terus mendominasi. Namun, serangan trio Firmino, Mane, dan Mohamed Salah yang didukung oleh Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, dan Thiago tidak mampu membuahkan hasil.

Bruno Fernandes hampir membuat Man Utd unggul. Tendangan bebas melengkung miliknya masih tipis di sisi kanan gawang Allison.

Liverpool langsung bereaksi. Melalui serangan balik, Salah menggiring bola dari sisi kiri lapangan ke kotak penalti. Dia melepaskan tembakan yang membentur bek Man Utd, sebuah bola liar berhasil disambar Firmino, namun masih lemah.

Man Utd masih mengandalkan serangan balik. Beberapa upaya dilakukan tetapi pemain mereka sering terjebak offside. Hingga jeda, posisinya masih sama kuatnya.

Di babak kedua, Liverpool tak menurunkan tempo. Pasukan Jurgen Klopp masih mengambil inisiatif dalam permainan dan menekan pertahanan Man Utd.

Liverpool mendapat peluang. Upaya Trent Alexander-Arnold di menit ke-55 terlalu lemah.

Salah mendapat peluang di menit ke-61. Menerima umpan Firmino, Salah yang mengepung di kotak penalti mencoba menendang bola yang membentur kaki bek Man Utd.

Fernandes mendapat peluang saat di depan kotak penalti masih ada ruang untuk menembak. Tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Alisson. Begitu juga dengan sundulan Paul Pogba dari sepak pojok masih terlalu mudah untuk Alisson.

Satu peluang bagus didapat Fernandes. Menyambut umpan menarik Luke Shaw di sisi kiri pertahanan Liverpool, tembakan Fernandes dari jarak dekat masih bisa diblok Alisson.

Usaha yang bagus dari Thiago. Eks Barcelona dan Bayern Munchen itu berteriak sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. David De Gea harus terbang untuk meninju bola.

Man Utd punya kans menang yang sangat bagus di menit ke-82. Pogba yang menerima umpan atraktif Aaron Wan-Bissaka melepaskan tembakan jarak dekat yang diblok Alisson.

Kedua tim masih berusaha mencetak gol. Tapi peluang yang diciptakan terbuang percuma. Hingga peluit panjang akhir, Liverpool dan Man Utd harus puas dengan hasil 0-0.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Fabinho, Jordan Henderson, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Thiago; Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah

Manchester United: (4-2-3-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250