Sir Alex Tahu Kisah Kegagalan Manchester United Untuk Mengontrak Raphael Varane 10 Tahun Lalu

  • Whatsapp
Sir Alex Ferguson tahu kisah kegagalan Manchester United untuk mengontrak Raphael Varane 10 tahun lalu. Rencananya langsung berantakan karena Real Madrid dan Zinedine Zidane.
banner 300x250

Havana88- Sir Alex Ferguson tahu kisah kegagalan Manchester United untuk mengontrak Raphael Varane 10 tahun lalu. Rencananya langsung berantakan karena Real Madrid dan Zinedine Zidane.

Saat masih cukup muda, Varane sudah setara dengan Paul Gascoigne dan Alan Shearer. Ya, dia adalah salah satu pemain yang berani menolak tawaran pindah ke Manchester United untuk bermain di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Read More

Namun Varane memiliki perbedaan mencolok dengan dua pemain legendaris Inggris tersebut. Ia tidak tenggelam dalam penyesalan karena telah meraih banyak prestasi membanggakan bersama Real Madrid selama satu dekade ini.

Namun, sederet prestasi gemilang ini tak membuat Varane mampu menutup mata atas minat Manchester United. Begitu Setan Merah melakukan pendekatan, dia langsung membujuk Real Madrid untuk melepasnya tahun ini.

Kenangan Sir Alex Ferguson

10 tahun lalu, Varane tidak menolak mentah-mentah tawaran dari Manchester United. Namun, dia berada dalam posisi yang sangat dilematis karena pesona Zidane sebagai legenda Prancis terlalu mengkilat untuknya.

Siapa yang tidak bingung ketika tawaran dari Zidane dan Ferguson datang di waktu yang hampir bersamaan? Terutama bagi Varane yang berasal dari Prancis. Pada akhirnya, dia memilih Zidane dan pergi ke Real Madrid.

Ferguson mencatat kenangan buruk dalam otobiografinya. “Pada 2011, saya naik kereta dari Euston ke Lille untuk merekrut bek muda Prancis, Raphael Varane.”

“David Gill (manajer Manchester United saat itu) mencapai titik yang lebih baik dalam hal kontrak dengan Lens, klub Varane, ketika Zinedine Zidane mengetahui hal ini dan entah bagaimana berhasil membawanya ke Real Madrid tanpa sepengetahuan kami,” lanjutnya. .

Apakah Mourinho pernah melihat Varane beraksi?

Pria Skotlandia itu memendam perasaan dendam yang mendalam. Dia telah mengikuti Varane untuk waktu yang lama dan 2011 memberikan peluang besar untuk mendaratkannya di Old Trafford.

Usahanya dipatahkan begitu saja oleh Real Madrid dan Zinedine Zidane. Ferguson tahu dia bisa membuat Varane menjadi pemain hebat, dan percaya bahwa Jose Mourinho tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan bek pada saat itu.

“Saya tidak percaya Jose Mourinho, yang melatih Real Madrid saat itu, pernah menonton Varane bermain,” kata Ferguson.

Sejak itu, Varane sering dikaitkan dengan Manchester United setiap kali keluar dari Real Madrid menunjukkan celah. Dan setelah 10 tahun, Manchester United bisa membawanya ke Old Trafford hanya dengan £ 34 juta.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250