Sindir ‘Tetangga’, Anies Diminta Tak Lupa 3 Juta Warga DKI Belum Divaksin

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir daerah tetangga yang capaian vaksinasi COVID-19 hanya 15 persen. Lalu, bagaimana dengan nasib 3 juta warga Jakarta yang belum divaksinasi COVID-19
banner 300x250

Havana88 –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir daerah tetangga yang capaian vaksinasi COVID-19 hanya 15 persen. Lalu, bagaimana dengan nasib 3 juta warga Jakarta yang belum divaksinasi COVID-19?

Anies diketahui telah menunjukkan bahwa vaksinasi COVID-19 di ibu kota telah mencapai 105 persen dari target. Anies juga sempat menyindir daerah yang pencapaian vaksinnya masih rendah.

Read More

Menyikapi hal tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengingatkan Anies untuk tidak melupakan tiga juta warga DKI Jakarta yang belum divaksinasi. Padahal, stok vaksin dikatakan masih tersedia.

“Jangan lupa masih ada 3 juta warga Jakarta yang belum divaksin. Padahal stok vaksin tersedia. Pak Anies masih banyak pekerjaan rumah, jangan buru-buru merasa tugas sudah selesai. ,” kata Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Minggu. (29/8/2021).

Menurutnya, daerah lain yang telah disindir bisa mencapai prestasi vaksin setinggi DKI. Ini disebut bisa terjadi jika Anda memiliki akses yang sama.

“Saya kira kepala daerah sekitar atau apa yang Pak Anies maksudkan juga bisa menyelesaikan vaksinasi jika memiliki akses dosis vaksin seperti ibu kota,” katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria enggan menyebut daerah tetangga mana yang dimaksud Anies. Meski demikian, Pemprov DKI siap menerima suntikan vaksinasi bagi warga yang datang dari daerah manapun.

“Saya tidak mau menyebut ada beberapa daerah yang masih jauh dari target, jadi kami bantu, jadi kami juga melayani siapa saja yang datang ke Jakarta untuk membantu daerah yang belum mencapai target,” kata Riza kepada wartawan di Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat. , Minggu (29/8/2021).

Riza juga mengakui masih ada 3 juta warga KTP DKI yang belum divaksinasi Corona meski pencapaian vaksin di ibu kota relatif tinggi. Untuk itu, pihaknya terus menggenjot suntikan vaksin hingga 150 ribu per hari.

“Pasti (digenjot). Insya Allah akan terus kita tingkatkan 100 ribu, bahkan 150 ribu per hari,” jelas Riza.

Secara terpisah, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menargetkan vaksinasi untuk 3 juta warga Jakarta selesai pada akhir tahun. Rapat evaluasi terkait capaian vaksinasi, kata dia, terus dilakukan jajaran Pemprov DKI.

“Targetnya akhir tahun mudah-mudahan lebih cepat. Rapat evaluasi yang dipimpin Sekda dilaksanakan dua hari sekali untuk semua tingkatan,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, saat dihubungi .

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan DKI mengungkapkan masih ada lebih dari 3 juta warga ibu kota yang enggan divaksinasi COVID-19. Sejauh ini, 9 juta orang telah divaksinasi di Jakarta.

“Masih ada lebih dari 3 juta warga DKI Jakarta yang belum divaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam siaran webinar di YouTube LRT Jakarta, Jumat (13/8).

Widyastuti juga melaporkan bahwa hanya 5 juta penduduk dengan KTP Jakarta yang telah divaksinasi Corona. Pihaknya akan berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin yang diberikan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250