Shin Tae-yong disebut sempat kesal mengetahui skuadnya batal uji coba melawan Tira Persikabo

  • Whatsapp
Shin Tae-yong disebut sempat kesal mengetahui skuadnya batal uji coba melawan Tira Persikabo
banner 300x250

Havana88detik – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disebut kesal karena skuadnya membatalkan uji coba melawan Tira Persikabo. Padahal, targetnya adalah emas.
Timnas U-23 seharusnya menjamu Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK). Tapi kemudian rencana itu dibatalkan satu jam sebelum kick off.

Ini terjadi karena PSSI tiba-tiba mengajukan permintaan rekomendasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta polisi. Alhasil, pertandingan pun dibatalkan.

Read More

Shin, yang tahu itu dikatakan kesal. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kalau Shin aman ya hanya sedang kesal. Mau jadi apa ya, target emas, kalau tidak bisa melawan. Saya mengomel. Ada yang mengganggu,” kata Iriawan dalam perbincangan dengan media, Jumat. (5/3/2021) melalui Zoom.

Masih menurut Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, kemarahan Shin juga karena Timnas juga membutuhkan uji pertandingan untuk melihat kemajuan latihan yang mereka lakukan.

Karena di pemusatan latihan yang penting lawan bertarung, mungkin hanya latihan saja. Katanya dia ingin target emas tapi lawan pun tidak bisa bertanding, ”ucapnya.

“Saya hanya memberi pengertian bahwa setiap negara memiliki aturan yang berbeda, berbeda di Korea. Tapi kalau keluar Indonesia ya tidak. Dia sudah menuruti saya,” tegas Iriawan.

Meski sempat kesal, pada akhirnya timnas U-23 mampu melakukan uji coba dengan Tira Persikabo. Itu setelah PSSI melakukan pertemuan dengan pihak terkait, baik Kemenpora maupun kepolisian.

Laga akan berlangsung di Stadion Madya, Jumat (5/3/2021) pukul 19.00 WIB. Tak hanya melawan Tira Persikabo, Garuda Muda juga akan menghadapi Bali United pada Minggu (7/3/2021).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250