Selandia Baru Catat Kasus Penularan Lokal Pertama Dalam 6 Bulan

  • Whatsapp
Otoritas Selandia Baru melaporkan kasus pertama penularan lokal virus Corona (COVID-19) dalam enam bulan. Munculnya kasus penularan lokal memicu upaya penelusuran sumber penularan oleh otoritas setempat.
banner 300x250

Havana88 –  Otoritas Selandia Baru melaporkan kasus pertama penularan lokal virus Corona (COVID-19) dalam enam bulan. Munculnya kasus penularan lokal memicu upaya penelusuran sumber penularan oleh otoritas setempat.

Seperti dilansir AFP, Selasa (17/8/2021), Departemen Kesehatan Selandia Baru mengatakan kasus penularan lokal terbaru terdeteksi di Auckland, kota terbesar di negara itu. Dikatakan ini adalah kasus penularan lokal pertama yang tercatat di Selandia Baru sejak 28 Februari.

Read More

Sumber penularan kasus ini belum diketahui secara jelas.

“Hubungan antara kasus dan perbatasan atau isolasi yang dikelola (pemerintah) belum ditetapkan,” kata Departemen Kesehatan Selandia Baru dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan, kementerian lini akan menggelar rapat pada Selasa (17/8) waktu setempat untuk menentukan tanggapan resmi atas munculnya kasus transmisi lokal terbaru ini.

“Tanggapan yang tegas dan dini adalah alat terbaik untuk menahan potensi penyebaran dan semua orang di Selandia Baru diminta untuk tetap tenang, bersikap baik dan memainkan peran mereka saat kami mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kasus potensial,” kata Departemen Kesehatan Selandia Baru.

Informasi lebih lanjut mengenai kasus transmisi lokal terbaru ini belum dirilis ke publik.

Selandia Baru telah menerima pujian luas atas tanggapannya terhadap pandemi virus corona, dengan sejauh ini mencatat ‘hanya’ 26 kematian dari total populasi 5 juta.

Namun, tingkat vaksinasi Corona di negara ini sedikit tertinggal, dengan hanya sekitar 20 persen dari populasi yang telah divaksinasi lengkap.

Kota Auckland telah beberapa kali dikunci singkat sejak respons awal pandemi sejak tahun lalu berhasil menahan Corona di perbatasan. Pembatasan terbaru pada perintah tinggal di rumah yang diberlakukan pada 2 juta orang Auckland berakhir pada Maret.

Pekan lalu, otoritas setempat memperingatkan bahwa kehadiran varian Delta di Selandia Baru akan memicu ‘lockdown singkat tapi tajam’.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250