Selamat dari Kritis, Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym: Napas Masih Susah

  • Whatsapp
Selamat dari Kritis, Deddy Corbuzier Kembali Nge-gym: Napas Masih Susah
banner 300x250

Havana88 – Deddy Corbuzier kembali melakukan rutinitasnya setelah selamat dari masa kritis akibat badai sitokin yang dialaminya beberapa waktu lalu. Salah satu rutinitasnya yang kembali dilakoninya yakni nge-gym.

Hal tersebut diketahui dari postingan Instagramnya. Deddy mengatakan, dirinya kembali ke gym meski efek sakit kemarin masih terasa di tubuhnya.

Read More

“Saya kembali berolahraga walaupun latihan belum bisa ngapa-ngapain, napas masih susah dan sebagainya. Tapi saya kembali ke jalurnya,” kata mentalis sekaligus YouTuber itu dikutip dari Instagramnya, Senin (23/8/2021).

Ada alasan tersendiri mengapa Deddy memutuskan kembali berolahraga. Yaitu, karena kepemimpinan olahragalah yang menyelamatkan dirinya dari kondisi kritisnya saat itu.

“Terbukti bahwa ketika gue jaga kesehatan gue dari kemarin, gue enggak turun, dan gue sembuh dari kritisnya lebih cepat lagi. Dan gue enggak sampai mati gara-gara saturasi gue enggak turun, walaupun keadaannya sudah parah sekali,” ujarnya.

Sementara itu, di rekaman video, ayah Azka Corbuzier itu juga mengatakan bahwa kini dia kembali latihan di gym meski perlahan-lahan.

“Pelan pelan. Tapi harus kembali. Bukti latihan bahwa itu menyelamatkan saya dari kematian. Jadi teruslah memompa teman saya. Berengsek. 10 kilo knp jadi berasa berat skrg,” kata Deddy.

Seperti sebelumnya, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dia mengalami masa kritis setelah terinfeksi Covid-19. Menurut penuturannya, dia mengalami badai sitokin setelah dinyatakan negatif Covid-19. Kejadian tersebut, bahkan nyaris meninggal dunia.

Namun, karena penanganan dokter serta gaya hidup sehat yang diterapkan Deddy sebelumnya, maka itu membuat cepat pulih dari masa kritis. Hal itu juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Medistra Jakarta dr Gunawan, SpPD, yang turut menangani Deddy.

“Menurut saya pribadi, Anda olahraga, Anda gaya hidup sampai saat ini, itulah yang menyelamatkan Anda lebih sehat dan membuat pemulihan Anda lebih cepat dari orang lain,” kata dr Gunawan yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250