Seekor Ular Piton Berukuran 3 Meter Di Tangkap Karena Selama Ini Sering Memangsa Ternak Warga

  • Whatsapp
Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek dan Satpol PP menangkap ular piton sepanjang 3 meter. Ular ini memangsa hewan ternak warga.
banner 300x250

Havana88 –  Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek dan Satpol PP menangkap ular piton sepanjang 3 meter. Ular ini memangsa hewan ternak warga.

Ketua PP Trenggalek Trenggalek Triadi Atmono mengatakan, pihaknya menangkap ular besar tersebut pada Sabtu (24/7/2021) tengah malam. Saat itu, Satpol PP dan Damkar Trenggalek menerima laporan dari warga bahwa ada ular piton di kandang ayam milik Suyono (53) warga Dusun Santren, Desa Rejowinangun, Kabupaten/Kabupaten Trenggalek.

Read More

“Awalnya ular itu dilaporkan memakan dua ekor ayam. Kemudian tadi malam diketahui sudah masuk kandang,” kata Triadi kepada detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Setelah menerima laporan tersebut, tim pemadam kebakaran langsung diberangkatkan ke lokasi penemuan untuk melakukan penangkapan. Dengan menggunakan penjepit dan kesigapan tim pemadam kebakaran, ular piton itu akhirnya berhasil dievakuasi dari kandang.

Untuk sementara, ular sepanjang 3 meter itu diamankan di kantor Satpol PP Trenggalek. Rencananya, jika kondisi ular tidak stres, akan dilepasliarkan ke kawasan hutan yang jauh dari pemukiman.

“Ular sanca kembang atau ular sanca seperti ini sudah berulang kali kami amankan. Semuanya sudah kami lepas kembali ke hutan,” ujarnya.

Triadi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati jika tinggal di pinggir kawasan hutan, apalagi jika memiliki ternak. Karena beberapa kasus yang terjadi, ular masuk ke desa karena kelaparan dan mencari mangsa berupa hewan ternak.

“Meski tidak berbisa, ular sanca ini memiliki kumparan yang kuat dan berbahaya. Dan dia bisa memakan hewan ternak yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya,” tambah Triadi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250