SBY Menyiapkan Lukisan Khusus di Hari Ulang Tahun AHY

  • Whatsapp
Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini tak hanya hobi mengarang lagu. Ia juga pandai menangkap keindahan alam melalui sapuan kuas di atas kanvas.
banner 300x250

Havana88- Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini tak hanya hobi mengarang lagu. Ia juga pandai menangkap keindahan alam melalui sapuan kuas di atas kanvas.

Bahkan untuk kado ulang tahun putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, SBY menyiapkan lukisan khusus. Lukisan ini diperlihatkan AHY dalam salah satu unggahan terbarunya di Instagram, Sabtu (14/8/2021).

Read More

“Ini kado spesial dari Pak SBY untuk saya di hari ulang tahun saya yang ke-43. Nama lukisan ini: “Kokoh Seperti Batu, Lentur Seperti Lautan,” tulis suami Annisa Pohan.

Karang dan Pantai

Lukisannya menunjukkan garis pantai dengan laut tampak biru di cakrawala. Sementara itu, bongkahan batu besar berdiri menghadap ke laut. Ternyata ada makna khusus dari lukisan ini.

Tegas dan Dinamis

“Arti dari lukisan ini adalah: sebagai manusia dan pemimpin, kita harus teguh dan teguh memegang prinsip dasar dalam membela kebenaran dan keadilan, serta berjuang untuk rakyat,” cuit AHY.

“Untuk cara dan pendekatannya kita harus fleksibel dan fleksibel, karena kehidupan, begitu juga kehidupan politik, memang sangat dinamis,” tambah bapak satu anak ini.

Menemukan Kedamaian

AHY mengungkapkan sangat senang menerima lukisan ini. Bukan hanya karena lukisannya, tapi melihat ayahnya bisa menemukan aktivitas yang membuat pikirannya tenang.

“Yang membuat kami semakin bahagia adalah Pepo kini benar-benar dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan baru melalui lukisan-lukisannya, yang juga merupakan ekspresi dari pikiran dan perasaannya,” jelas AHY.

Ombak di Pantai Pacitan

Belakangan ini, lukisan SBY mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang baru mengetahui pria berusia 71 tahun ini gemar melukis. Pekan lalu, misalnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon membagikan foto SBY berpose di samping lukisannya.

“Segar dari studionya. Luisan terbaru Pak SBY tadi pagi. Saya tanya Ossy judulnya ‘Meniup Ombak di Pantai Pacitan’. Akrilik, 60×90 cm,” tulis Jansen melalui akun Twitter-nya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250