Satgas COVID-19 Banyuwangi Memasifkan Pelaksanaan Vaksinasi Selama PPKM Darurat

  • Whatsapp
Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi selama PPKM Darurat. Banyak pihak "massa" yang mendorong pelaksanaan vaksinasi pada warga Banyuwangi.
banner 300x250

Havana88 –  Gugus Tugas COVID-19 Banyuwangi terus mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi selama PPKM Darurat. Banyak pihak “massa” yang mendorong pelaksanaan vaksinasi pada warga Banyuwangi.

Seperti yang dilakukan Markas Besar Komando Daerah Militer (Makodim) 0825 Banyuwangi, Rabu (21/7/2021), dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

Read More

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan selain dilakukan di 45 Puskesmas di Banyuwangi, juga melibatkan TNI/Polri dan pihak lain secara sinergis.

“Seluruh jajaran TNI/Polri serta fasilitas kesehatan lainnya siap bahu-membahu melakukan vaksinasi. Seperti yang sedang dilakukan di Makodim saat ini. Ini untuk mempercepat agar cakupan vaksinasi bagi masyarakat Banyuwangi lebih luas. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kapolri, Dandim, Danlanal, dan berbagai pihak lainnya terhadap program vaksinasi ini,” ujar Sugirah yang memantau pelaksanaan vaksinasi di Makodim tersebut.

“Selain Makodim, sebelumnya Polresta juga telah mengadakan vaksinasi untuk masyarakat,” tambah Sugirah.

Setiap hari di Makodim, sekitar 300 orang divaksinasi. Vaksinasi di Makodim itu rencananya akan dilakukan hingga 24 Juli mendatang. Petugas vaksinasi berasal dari petugas kesehatan Kodim dan Puskesmas setempat.

“Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Terima kasih masyarakat Banyuwangi bersedia mematuhi protokol kesehatan, mereka menginginkan vaksin yang teratur sehingga membantu program memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Sugirah didampingi Kabag Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Widji Lestariono dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi. Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi.

Komandan Kodim 0825/Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Purwanto mengatakan, kampanye vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan sesuai arahan Kodam V/Brawijaya bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 sangat penting untuk meningkatkan daya tahan atau daya tahan tubuh. Mari sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi yang sehat,” imbuhnya.

Selain di Makodim, vaksinasi juga dilakukan serentak di beberapa Koramil. Sampai hari ini total 710 divaksinasi. Di antaranya 320 orang di Makodim, 100 orang dari Koramil Srono 0825/08, 150 orang dari Koramil Tegaldlimo 0825/09, 100 orang dari Koramil Bangorejo 0825/11 dan 40 orang dari Koramil Pesanggaran.

“Kami juga mengadakan vaksinasi ini di beberapa daerah. Masyarakat bisa melakukan vaksinasi di tempat terdekat,” tambah Yuli.

Hingga 20 Juli, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, 405.373 warga Banyuwangi telah divaksinasi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250