Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel dengan desain layar lipat ganda

  • Whatsapp
Samsung dikabarkan sedang menyiapkan ponsel dengan desain layar lipat ganda
banner 300x250

Havana88detikSamsung dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel dengan desain layar lipat ganda untuk melengkapi lini Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Ponsel berdesain unik ini diharapkan tiba pada 2021.
Sebuah laporan dari Nikkei Asia, Selasa (23/3/2021) menyebutkan meski kelangkaan chip, Samsung berencana meluncurkan tiga ponsel layar lipat tahun ini. Ketiga ponsel tersebut merupakan penerus Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip, serta ponsel dengan desain layar ganda.

Nikkei tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel misterius itu karena desain akhirnya belum ditentukan. Ponsel ini akan memiliki panel layar tiga kali lipat yang dilipat menjadi dua engsel.

Read More

Sumber Nikkei mengatakan ponsel tersebut akan memiliki layar rasio 16: 9 atau 18: 9 dalam keadaan tidak terkunci. Rasio ini akan memudahkan pengembang dalam membuat aplikasi ketimbang rasio 25: 9 yang digunakan Galaxy Z Fold 2, seperti dikutip dari 9to5Google, Selasa (23/3/2021).

Samsung telah mematenkan beberapa desain untuk ponsel lipat ganda sebelumnya, termasuk yang diungkapkan oleh Let’s Go Digital pada akhir tahun 2020 lalu. Desain ini memperlihatkan perangkat yang cukup lebar dengan dua panel yang dapat dilipat di kedua sisinya.

Desain ini juga dilengkapi dengan fitur ponsel yang dapat dilipat ke dalam di kedua sisinya, sehingga bagian belakang ponsel akan terbungkus layar yang tertutup pula.

Salah satu kegunaan desain ini adalah menggunakan panel yang lebih kecil sebagai keyboard, dan bagian layar lainnya dapat menampilkan konten dengan lebih leluasa. Paten ini dibuat pada 2018, sehingga kemungkinan besar Samsung bisa memproduksi ponsel unik ini dalam jumlah kecil pada akhir tahun ini.

Namun kehadiran ponsel layar lipat misterius ini akan bergantung pada kemampuan Samsung dalam mengatasi kekurangan chip yang mempengaruhi industri ponsel. Belum lama ini, vendor asal Korea Selatan ini mengumumkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note baru pada tahun ini karena kelangkaan chip dan untuk mengefektifkan lini ponselnya.

Nikkei juga melaporkan bahwa Samsung berencana mengganti lini Galaxy Note dengan ponsel layar lipat. Karena itu mereka meluncurkan tiga ponsel layar lipat tahun ini dan meningkatkan produksinya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250