Rp3 Triliun Buat Erling Haaland? Chelsea Dijamin Gak Bakal Rugi Mengontrak Erling Haaland

  • Whatsapp
Chelsea sering terjebak ketika mereka menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk merekrut striker top. Sejarah membuktikan bahwa mereka pernah mengalami kegagalan bersama Andriy Shevchenko dan Fernando Torres.
banner 300x250

Havana88- Chelsea sering terjebak ketika mereka menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk merekrut striker top. Sejarah membuktikan bahwa mereka pernah mengalami kegagalan bersama Andriy Shevchenko dan Fernando Torres.

The Blues mendapatkan Shevchenko pada 2006 seharga 30,8 juta pound, sedangkan Torres berlabuh di Stamford Bridge dengan nilai transfer 40 juta pound pada 2011. Harga itu, pada masanya masing-masing, dinilai sangat besar.

Read More

Keduanya dicap gagal. Shevchenko hanya mampu menghasilkan 22 gol dalam dua musim, sedangkan Torres hanya mencetak 45 gol selama empat tahun. Tentu saja hal ini merugikan Chelsea yang sudah banyak berinvestasi di keduanya.

Terbaru ada Timo Werner yang hanya mencetak 12 gol meski direkrut dengan harga 47,5 juta poundsterling. Jelas, akan ada ketakutan ketika datang untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund seharga £ 150 juta.

Tidak akan Rugi

Chelsea diminta tidak khawatir. Direktur teknik RB Leipzig, Christopher Vivell, menjelaskan bahwa Chelsea tidak akan merugi meski harus mengontrak Haaland dengan harga fantastis.

“Ketika saya melihat pasar transfer dan melihat kepada siapa saya harus mengeluarkan uang, dia [Haaland] mungkin salah satu dari keduanya,” kata Vivell kepada SportBILD.

“Jika Anda bisa mengamankannya sekarang dan membayar sebanyak itu untuknya, Anda tidak akan membuat kesalahan karena dia masih sangat muda.”

Bisa Seperti Ronaldo

Vivell percaya bahwa potensi Haaland sangat besar. Bahkan, dia yakin striker berusia 21 tahun itu akan bersinar cerah di masa depan seperti pemenang lima kali Ballon d’Or Cristiano Ronaldo.

“Selain itu, Anda dapat mengikatnya dengan kontrak lima tahun, dan Erling telah menjamin sesuatu di sana,” kata Vivell.

“Jika dia tetap bebas cedera, dia bisa mendominasi selama 10 atau 12 tahun ke depan seperti Cristiano Ronaldo.”

Chelsea sebenarnya bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah jika mau menunggu hingga 2022. Diketahui Haaland terikat kontrak dengan klausul transfer senilai 75 juta pound yang baru akan berlaku tahun depan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250