Ronald Koeman Disebut Terlalu Sering Utak-Atik Formasi Barcelona

  • Whatsapp
Ronald Koeman Disebut Terlalu Sering Utak-Atik Formasi Barcelona
banner 300x250

Havana88 – Ronald Koeman dikritik karena terlalu sering mengubah taktik Barcelona. Alhasil, performa Blaugrana tidak cukup konsisten musim ini.

Terakhir, Barca kalah 0-3 dari Bayern Munich dalam duet matchday Grup E Liga Champions 2021/22. Kekalahan ini menjadi tamparan di wajah karena Barca bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

Read More

Tak hanya itu, hasil buruk ini juga menuai kritikan dari Koeman. Ia memilih formasi 3-5-2 pada pertandingan itu, kombinasi yang jarang dimainkan Barca.

Formasi ini terbukti gagal, sehingga Koeman dituding terlalu sering mengutak-atik formasi. Jadi, apa pembelaannya?

Tergantung pemainnya
Koeman menegaskan formasi utama Barca tetap 4-3-3. Namun, dia tidak menutup kemungkinan mengubah formasi untuk menghadapi lawan tertentu dan ditentukan oleh pemain yang tersedia.

“Ada banyak formasi berbeda untuk memenangkan pertandingan dan banyak tim yang memiliki beragam formasi,” kata Koeman kepada Marca.

“Tergantung pemainnya. Formasi dasarnya 4-3-3, tapi tergantung jumlah penyerang atau bek yang ada.”

Tentu bisa
Lebih lanjut, Koeman merasa bermain dengan tiga bek adalah keputusan terbaik melawan Bayern kemarin. Menurutnya, Barca akan menderita kekalahan yang lebih besar jika bermain terlalu terbuka.

“Jika kami bermain lebih terbuka melawan Bayern, tentu kekalahan kami akan lebih besar,” lanjut Koeman.

Namun, Koeman sangat percaya dengan kekuatan Barca saat ini. Ia yakin timnya bisa memenangkan setiap pertandingan.

“Kami mampu memenangkan setiap pertandingan. Tentu kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan bertahan dengan baik,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250