Romelu Lukaku Masih Belum Sempurna, Ada Kelemahan Yang Harus Segera Dibenahi

  • Whatsapp
Romelu Lukaku Masih Belum Sempurna, Ada Kelemahan Yang Harus Segera Dibenahi
banner 300x250

Havana88 – Laga Premier League melawan Arsenal akhir pekan lalu sekilas menunjukkan seberapa besar kualitas yang mampu dihasilkan Romelu Lukaku untuk Chelsea. Tapi, seperti manusia, ia masih memiliki kelemahan yang perlu diperbaiki.

Chelsea mendatangkan Lukaku dari Inter Milan seharga 115 juta euro. Juara bertahan Liga Champions tahu persis kebutuhan striker yang bisa mencetak gol dan memutuskan Lukaku sebagai solusinya.

Read More

Kali ini, Chelsea tidak salah memilih pemain. Striker Belgia itu langsung memberikan kontribusi besar saat The Blues bertemu Arsenal di pentas Premier League. Satu gol membuat Chelsea menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut juga semakin meyakinkan publik bahwa Chelsea, dengan Lukaku di lini depan, akan meraih banyak prestasi gemilang musim ini. Tak hanya Liga Champions, Liga Inggris juga bisa digerus mereka.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Kelemahan Lukaku
Lukaku menunjukkan kekuatannya dalam duel fisik sebelum mencetak gol pertama. Ia mendapat penjagaan ketat dari bek Arsenal, Pablo Mari. Sayangnya, Mari tidak bisa menghentikan langkah Lukaku saat dia berlari sampai dia menyentuh tanah.

Sayangnya, permainan tersebut belum memuaskan Rio Ferdinand. Mantan pemain Manchester United itu masih melihat kelemahan yang harus diperbaiki Lukaku, tanpa bermaksud meremehkan kualitasnya secara keseluruhan saat ini.

“Saya masih berpikir permainan ‘menahan bola’ Lukaku di luar kotak terkadang masih kurang bagus,” kata Ferdinand yang kini menjadi pundit, di kanal Youtube Vibe with FIVE.

“Tapi ketika Anda memainkan bola ke arahnya dan di sekitar kotak, sentuhan master saya sangat lengket seperti lem,” lanjutnya.

Lukaku vs Van Dijk
Pada laga berikutnya, Chelsea akan bertemu Liverpool di ajang yang sama. Ferdinand sangat ingin menyaksikan pertandingan tersebut, dimana Lukaku nantinya akan berduel dengan Virgil van Dijk.

“Minggu depan akan menarik ketika kita melihatnya melawan Van Dijk, seseorang yang dapat menanganinya secara fisik, yang dapat menandingi kecepatannya, seorang bek yang cerdas.”

Sesuai jadwal, Chelsea akan menghadapi Liverpool pada Sabtu (28/8/2021). Laga tersebut akan digelar di markas The Reds, Anfield.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250