Respons Pemprov DKI Usai Kemendagri Temukan Syarat Tambahan Urus Dokumen Kependudukan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan terkait rekomendasi Ditjen Dukcapil Kemendagri.
banner 300x250

Havana88- Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan terkait rekomendasi Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Hal itu terkait persyaratan tambahan pengurusan dokumen kependudukan yang tidak sesuai prosedur di 9 kelurahan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Read More

“Kami juga sudah memanggil Kasubag, Kasubag dan Kasatpel di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk yang bertugas di wilayah tempat pemeriksaan dilakukan, untuk kami berikan pembinaan sesuai aturan,” kata Budi. kata dalam keterangannya, Selasa (7/9/2021).

Kemudian, kata dia, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada seluruh pejabat dari tingkat kecamatan hingga provinsi terkait pedoman penyelenggaraan pelayanan kependudukan sesuai ketentuan.

Budi juga mengimbau kepada seluruh pegawai di Dinas Dukcapil di tingkat provinsi atau di tingkat Kota/Kabupaten untuk turun ke kelurahan dan kelurahan selama satu minggu. Kegiatan ini akan segera dievaluasi.

“Jika ada persyaratan tambahan yang tidak sesuai ketentuan, masyarakat dapat menghubungi kontak pengaduan Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Buka Kontak Pengaduan

Budi melanjutkan, jika terbukti petugas melanggar aturan, petugas akan diberikan sanksi berat sesuai aturan yang berlaku.

“Kontak pengaduan Dinas Dukcapil DKI Jakarta melalui WhatsApp di 081222250781. Kontak pengaduan ini juga melayani pengaduan terkait pungutan liar (pungutan liar) dan gratifikasi,” jelas Budi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250