Remix Suara Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam

  • Whatsapp
Remix Suara Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam
banner 300x250

Havana88 – Mnet kembali menuai kecaman dan amarah warganet di media sosial. Hal ini, setelah stasiun TV kabel asal Korea Selatan tersebut dituding menggunakan suara adzan pada lagu pembuka program Street Woman Fighter.

Hal itu bermula dari unggahan video seorang warganet asal Malaysia yang mengecam aksi tersebut. Dalam video, akun @izzatielya bagian suara adzan yang diremix pada lagu tersebut.

Read More

Mereka remix suara adzan sebagai musik background untuk lagu komersial di bawah Mnet. Hal ini sangat biadab, karena mereka mengulik sensitivitas sebuah agama,” ujar warganet tersebut dalam video milik TikTok.

Dia menegaskan, adzan mengatakan sesuatu yang bisa digunakan sebagai musik atau hiburan. “Ini adalah berkaitan dengan agama Islam! Jadi, mari kita gaungkan tagar #Mnetapologize untuk mendesak pihak Mnet meminta maaf terbuka kepada seluruh umat Islam.”

Pada akhir video, akun @izzatielya mengungkapkan, adzan adalah panggilan bagi umat Muslim dalam menjalankan aplikasi. “Adzan bukan musik! Menjaga kesucian Islam adalah tanggung jawab semua umat Islam,” tuturnya lagi.

Video tersebut diunggah kembali ke Twitter dan membuat tagar ‘Mnetapologize’ menjadi trending pada Kamis (9/9/2021) pagi. “Menjijikkan ketika orang menggunakan agama untuk hiburan,” ujar seorang warganet.

Lainnya mengatakan, “Adzan adalah panggilan salat untuk umat Islam. lakukan riset sebelum kalian menggunakannya. Islam bukan sesuatu yang bisa kalian waspadai. Ia bukan bagian dari dunia hiburan.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250