Remaja Bercelana Pendek Viral Turunkan Bendera Di Riau Minta Maaf

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengatakan tiga remaja yang menurunkan bendera Merah Putih karena tidak ada petugas upacara penurunan bendera saat HUT RI ke-76 meminta maaf. Para remaja itu mengakui bahwa mereka salah.
banner 300x250

Havana88 –  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengatakan tiga remaja yang menurunkan bendera Merah Putih karena tidak ada petugas upacara penurunan bendera saat HUT RI ke-76 meminta maaf. Para remaja itu mengakui bahwa mereka salah.

Video permintaan maaf berdurasi 40 detik itu memperlihatkan ketiga remaja itu berdiri bersama. Ketiganya meminta maaf kepada Presiden, Gubernur Riau, Bupati Kuansing dan masyarakat.

Read More

“Kami bertiga minta maaf kepada Presiden, Gubernur, Kapolda, Kapolri dan seluruh rakyat Indonesia. Termasuk masyarakat Kuantan Singingi karena menurunkan bendera yang bukan kewajiban kami dan tidak pada waktu yang tepat,” kata seorang remaja sambil meminta maaf.

Ketiga remaja itu mengaku diperintah oleh seseorang. Ketiganya mengaku menyesal telah menurunkan bendera.

“Seorang pria bernama Jacky diperintahkan untuk berpakaian sopan. Kami merasa menyesal karena bukan kewajiban kami untuk menurunkannya,” katanya.

Wakil Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, mengatakan pihaknya telah menerima permintaan maaf dari ketiga remaja tersebut. Dia mengatakan para remaja diprovokasi oleh seseorang.

“Kemarin anak-anak sudah minta maaf, kesalahannya diakui. Diduga diprovokasi orang untuk mencari popularitas,” kata Suhardiman Amby.

Suhardiman mengaku pihaknya tidak akan memperpanjang masalah ini. Ia memilih untuk fokus memberikan nasehat dan pembinaan kepada para remaja yang masih duduk di bangku SMA.

“Kita perbaiki agar tidak ada masalah. Untuk anak-anak, karena masih duduk di bangku kelas dua SMA, kita beri nasehat, kita beri pembinaan agar kita sama-sama menghargai bangsa dan negara dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan dua remaja mengenakan kaos oblong dan celana pendek serta seorang wanita berbaju hitam menurunkan bendera Merah Putih. Peristiwa itu terjadi di Lapangan Limuno, Selasa (17/8) pukul 18.00 WIB. Dalam video viral, ketiga remaja tersebut terlihat menurunkan bendera Merah Putih secara perlahan.

Mereka sempat memberi hormat kepada bendera. Suasana di lokasi terlihat sepi dan gerimis. Setelah bendera diturunkan, para remaja melipat bendera dengan rapi.

Salah satu warga menceritakan apa yang terjadi di lokasi tersebut. Warga bernama Jacky mengatakan para remaja menurunkan bendera karena tidak ada petugas atau Paskibra yang bertugas melaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus lalu.

“Tidak ada orang berseragam resmi yang memakai baju paski (Paskibra) juga tidak ada. Ada anak-anak, saya bilang sudah magrib, upacaranya di sini jam 17-an, harusnya turun di sini sore hari,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250