Rapat dengan Dirjen Bina Marga, Bobby Nasution Segera Bangun Dua Underpass

  • Whatsapp
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Jumat (1/10/2021).
banner 300x250

Havana88- Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Jumat (1/10/2021).

Dirjen Bina Marga Dr Ir Hedy Rahadian, MSc tampak menyambut langsung kehadiran Bobby. Dalam pertemuan dengan Dirjen Bina Marga, Bobby mendapat dukungan penuh atas program perbaikan sejumlah jalan rusak di Kota Medan.

Read More

Diketahui di Medan juga terdapat sejumlah Jalan Nasional dan Jalan Provinsi. Nah, banyak jalan nasional di Medan yang kondisinya buruk.

Jalan nasional yang ada di Kota Medan adalah Jalan Gagak Hitam / Jalan Setia Budi, Jalan Binjai Raya / Jalan Gatot Subroto, Jalan AH Nasution, Jalan Ngumban Surbakti / Jalan Letjend Jamin Ginting, Defense Road, Dormitory Road, Jalan Krakatau, Battle Street. / Fly Over Brayan, Jalan KL Yos Sudarso/Jalan Veteran-Marelan Sp Office, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Helvetia/Road Battle, Jalan Captain Sumarsono, Jalan Krakatau Ujung, Jalan Kolonel Bejo, Jalan Letda Sudjono dan Jalan Medan-Belawan.

Panjang jalan nasional di kota Medan sekitar 70.572 meter.

“Sudah dipastikan jalan nasional di Medan akan diperbaiki 100 persen oleh Dirjen Kementerian PUPR. Alhamdulillah tidak hanya diperbaiki tapi juga akan dirawat secara berkala, karena banyak yang mudah rusak padahal sudah diperbaiki. . Untuk itu kita juga akan kaji apa masalahnya. Kalau ada masalah dengan drainase juga akan diperbaiki,” kata Bobby.

Untuk mengurai kemacetan di Kota Medan, Bobby juga memiliki program yang disampaikan kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Yakni, pembangunan dua underpass di Jalan Gagak Hitam dan di Simpang Dobi, Medan Deli.

“Ya insya Allah kita akan membangun dua underpass pada tahun 2023. Yang pertama adalah Black Crow. Tapi masih akan dipelajari karena sudah ada gambar desain berupa Fly Over. Sekarang, kita ingin menggunakan ini sebagai underpass akan kita kaji kemungkinan banjir. Jadi perlu kajian agar ada aliran air ke Sungai Bedera. Untuk itu akan ada kerjasama penuh dengan BWS. Kedua, di simpang Dobi juga kita akan membangun underpass yang sudah disetujui tahap pelebaran jalan tahun 2022 karena sifatnya untuk mengatasi kemacetan atau penyempitan,” pungkas Bobby.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250