Ramsey Memainkan Peran Bagus jadi Deep-lying Playmaker, Locatelli jadi Mezzala

  • Whatsapp
Massimiliano Allegri telah menentukan pembagian tugas bagi para gelandang di skuat Juventus. Saat ini, ada dua pemain yang sudah memiliki peran pasti di lini tengah, yakni Aaron Ramsey dan Manuel Locatelli.
banner 300x250

Havana88- Massimiliano Allegri telah menentukan pembagian tugas bagi para gelandang di skuat Juventus. Saat ini, ada dua pemain yang sudah memiliki peran pasti di lini tengah, yakni Aaron Ramsey dan Manuel Locatelli.

Juventus memiliki banyak gelandang bagus di musim 2021/2022. Kedatangan Locatelli hanya menambah kekuatan mereka yang sebelumnya memiliki Ramsey, Weston McKennie, Adrien Rabiot, dan Rodrigo Bentancur.

Read More

Pada laga perdana Juventus di Serie A musim 2021/2022, melawan Udinese, Allegri menurunkan Ramsey dan Bentancur sejak menit awal. Di menit akhir pertandingan, Allegri memainkan Locatelli untuk menggantikan Bentancur.

Ramsey untuk memainkan Peran Pirlo

Aaron Ramsey kini memasuki musim ketiganya di Juventus. Dalam dua musim pertamanya, Ramsey gagal mendapatkan peran krusial di Juventus. Ramsey dinilai tidak mendapatkan peran yang tepat di lini tengah sehingga tidak maksimal.

Sekarang, Allegri memiliki rencana yang cukup jelas untuk peran pemain inti Wales di lini tengah.

“Ramsey memainkan permainan yang bagus sebagai playmaker, tetapi kami harus mengelola situasi tertentu dengan cara yang berbeda,” kata Allegri.

Peran deep-lying playmaker identik dengan Andrea Pirlo. Saat masih bermain, Pirlo berperan sebagai playmaker saat masih bermain di depan para bek. Peran ini kemudian disebut sebagai deep-lying playmaker.

Peran untuk Locatelli

Sementara itu, untuk Manuel Locatelli, saat ini Allegri juga memiliki rencana khusus. Allegri ingin Juventus membeli pemain berusia 24 tahun itu sejak awal. Nantinya, Locatelli akan berperan sebagai mezzala.

“Locatelli bisa bermain sebagai playmaker atau mezzala, dia belum 100% fit,” kata Allegri.

Secara sederhana, mezzala bisa merujuk pada peran yang dimainkan Nicolo Barella bersama Inter Milan musim lalu. Barella banyak bergerak di ruang antar lini. Kevin de Bruyne juga memainkan peran yang hampir sama, dengan tugas menyerang lebih dominan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250