Raksasa Liga Inggris Chelsea, Sangat Pas Dengan Mendatangkan Saul Niguez

  • Whatsapp
Raksasa Liga Inggris Chelsea, Sangat Pas Dengan Mendatangkan Saul Niguez
banner 300x250

Havana88 – Thomas Tuchel menegaskan bahwa Saul Niguez akan menjadi pembelian yang tepat untuk Chelsea. Gelandang Spanyol itu adalah pembelian kejutan untuk The Blues pada hari batas waktu.

Saat itu Saul dikabarkan ingin hengkang dari Atletico Madrid. Ada beberapa klub yang tertarik, tapi Chelsea yang berhasil mendapatkannya lebih dulu.

Read More

Meski begitu, pembelian Saul ini mengundang tanda tanya. Chelsea sudah memiliki cukup gelandang, Saul mungkin akan mengisi bangku cadangan.

Kini, Thomas Tuchel menjelaskan alasan di balik pembelian Saul. Apa yang dia katakan?

Dicari gelandang
Menurut Tuchel, pembelian Saul sangat penting bagi Chelsea. Sebelumnya, The Blues hanya memiliki trio Kovacic-Jorginho-Kante, tanpa back-up atau gelandang lain di level yang sama.

Karena itu, Tuchel harus mencari gelandang lain untuk memperkuat timnya, pencarian itu berujung pada Saul Niguez.

“Jadi kami mencari alternatif, tetapi tidak terburu-buru, dan nama Saul ada di radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya juga sudah mengenalnya selama bertahun-tahun,” kata Tuchel kepada Chelseafc.com.

“Di klub lain saya telah berjuang untuk mendapatkannya, tetapi tidak berhasil. Jadi, ketika situasi kemarin memungkinkan untuk meminjamnya, kami sangat bersemangat.”

Sangat pas!
Meski terkesan dengan pembelian dadakan, Tuchel menegaskan bahwa Saul adalah pemain yang sangat pas untuk Chelsea. Dia adalah gelandang serba bisa yang bisa menggantikan siapa pun dan bermitra dengan siapa pun di lini tengah The Blues.

“Saya pikir dia adalah tipe pemain yang tepat untuk memberi Jorginho dan N’Golo istirahat. Dia sangat cocok dengan Mateo, Jorgi dan N’Golo,” kata Tuchel.

“Dia pemain yang cerdas secara strategis, memiliki keterampilan passing yang baik, dapat bekerja keras dan berasal dari klub papan atas. Saya pikir dia sangat cocok dan itulah mengapa saya sangat senang.”

Kualitas skuad Chelsea
Kedatangan Saul tentu memoles skuad Chelsea lebih kuat lagi. Tuchel tahu timnya tidak diisi banyak pemain, tapi kualitasnya terjamin.

“Kami tidak memiliki skuad terbesar dalam hal jumlah, tetapi kami memiliki skuad yang kuat dalam hal kualitas dan karakter, dan saya sangat senang bahwa Saul sekarang menjadi bagian dari itu.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250