PTM Terbatas 1.509 Sekolah Dibuka, Wagub DKI Jakarta Minta Sekolah Awasi Prokes

  • Whatsapp
Pemprov DKI Jakarta mulai membuka kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 1.509 sekolah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan sekolah untuk selalu memantau pelaksanaan protokol kesehatan.
banner 300x250

Havana88- Pemprov DKI Jakarta mulai membuka kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 1.509 sekolah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan sekolah untuk selalu memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami ingatkan sekolah untuk selalu diawasi agar ada pengawasan yang baik,” kata Riza Patria, Jumat (1/10/2021).

Read More

Ia juga menghimbau kepada orang tua untuk turut serta mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan bagi anak-anaknya. Orang tua perlu memberikan pemahaman kepada anaknya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian dari rumah ke sekolah, begitu juga sebaliknya.

“Ini perlu menjadi perhatian dalam perjalanan dari sekolah ke rumah, dari rumah ke sekolah, yang mungkin sangat resisten terhadap penularan,” katanya. PTM terbatas pada 1.509 sekolah di DKI Jakarta mulai hari ini, 1 Oktober 2021. Pembukaan PTM ini sempat tertunda selama 3 hari karena adanya penilaian nasional berbasis komputer (ANBK) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek).

Alasan Penundaan

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan penundaan tersebut dikarenakan jadwal penilaian yang dilakukan mulai 27 September hingga 30 September 2021. Hal ini mengakibatkan PTM tidak bisa dilaksanakan. untuk semua sekolah.

“ANBK juga mendatangkan perwakilan siswa ke sekolah untuk penilaian menggunakan lab komputer, sehingga dikhawatirkan akan terjadi kerumunan di sekolah, oleh karena itu pelaksanaan PTM terbatas ditunda hingga 1 Oktober 2021,” katanya di Jakarta. , Senin (27/9).

Meski ANBK hanya dilakukan untuk jenjang SMA, namun Dinas Pendidikan memutuskan untuk menunda pelaksanaan PTM untuk jenjang TK hingga SMP.

“Karena meskipun ANBK untuk jenjang SMA, PTM sebatas melibatkan PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Kami khawatir akan ramai satu sekolah. ,” dia berkata.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250